Setengah Isi, Setengah Kosong? NGGA PENTING!

Setengah Isi, Setengah Kosong? NGGA PENTING!

Mungkin Sobat-Pebisnis sudah sering mendengar kalimat ini ya? ^_^ Sebuah gelas, berisi air separuh. Kemudian yang menganggap gelasnya Setengah Isi dibilang ORANG POSITIF. Yang mengganggap gelasnya Setengah Kosong dibilang ORANG NEGATIF. Ada yang salah? Ngga ada yang salah sama sekali ^_^ Karena yang di atas ini HANYALAH sebuah perbedaan sudut pandang. Dan Manusia punya banyak cara melihat suatu kejadian, karena setiap manusia punya pengalaman, ilmu, kebijaksanaan, kelebihan dan kekurangan yang Read More

UN = Ujian NYA

UN = Ujian NYA

Kenapa sering manusia merasa hatinya gundah gulana? Galau ngga berujung? Seakan masalah dunia ngga pernah ada abisnya? Sebenernya sih, masalah di dunia emang ngga akan ada abisnya. Ya namanya juga dunia, tempat ujian yang menentukan kelak kita lulusnya ke surga atau ke neraka, atau mampir ke neraka dulu baru ke surga, atau kekal di neraka selama-lamanya *naudzubillah mindzalik* :”| Karena masalah dunia ngga akan abis, artinya tinggal di kitanya, mau Read More

Cara Gampang Dapetin Lamborghini

Cara Gampang Dapetin Lamborghini

Pernah ngebayangin nggowes sepeda sejauh 2000 kilometer? ^_^ Sebagai gambaran, Jarak Jakarta-Surabaya itu sekitar 800 kilometer. Artinya, 2000 kilometer itu 2,5 kali lebih jauh dari jarak tersebut. Jauuuuuhhh buangeeeeetttt yaaaaaaaa ^_^ Ya, begitulah bayangan sebagian besar orang terhadap impian atau cita-citanya. Mereka melihatnya jauh, sulit dicapai, tak terbayang bagaimana mencapainya. Padahal, sejauh apapun, setinggi apapun, sebesar apapun, apa sih yang ngga mungkin? ^_^ Lalu, gimana caranya mencapai 2000 kilometer dong? Ya dipecah-pecah Read More

Gowes 2000 Kilometer

Gowes 2000 Kilometer

Pernah ngebayangin nggowes sepeda sejauh 2000 kilometer? ^_^ Sebagai gambaran, Jarak Jakarta-Surabaya itu sekitar 800 kilometer. Artinya, 2000 kilometer itu 2,5 kali lebih jauh dari jarak tersebut. Jauuuuuhhh buangeeeeetttt yaaaaaaaa ^_^ Ya, begitulah bayangan sebagian besar orang terhadap impian atau cita-citanya. Mereka melihatnya jauh, sulit dicapai, tak terbayang bagaimana mencapainya. Padahal, sejauh apapun, setinggi apapun, sebesar apapun, apa sih yang ngga mungkin? ^_^ Lalu, gimana caranya mencapai 2000 kilometer dong? Ya dipecah-pecah Read More

Mau 10 Juta atau 100 Juta Sebulan?

Mau 10 Juta atau 100 Juta Sebulan?

Pertanyaannya retorika banget ya ^_^ Hampir 100% orang WARAS pasti akan jawab 100 JUTA SEBULAN! ^_^ Tapi, pasti ada aja orang yang LEBIH WARAS, dia akan jawab: 500 JUTA SEBULAN! ^_^ muehehe Oke, sebagian besar orang akan memilih yang lebih besar, yang lebih banyak, yang lebih luar biasa. Betul? Tapi jangan salah, banyak juga yang berpikir, “Realistis aja lah… Harus usaha apa gw bisa dapetin 100 juta sebulan?” YES, sebagian Read More

Surat Tanpa Alamat

Surat Tanpa Alamat

Suatu hari, seorang anak muda menuliskan sebuah surat cinta. Sesekali ia berhenti menulis, lalu tersenyum, sepertinya ia teringat sesuatu yang menyenangkan. Lalu ia kembali menggoreskan penanya di atas kertas putih bergaris tipis. Bukan sebentar ia menyisihkan waktu. Sepenuh hati, ia sampaikan semua di atas kertas itu. Setelah selesai, ia masukkan surat itu ke dalam sebuah amplop. Lanjut ia sampaikan amplop itu ke dalam sebuah bis surat. Tanpa ia sadari, ia Read More

Lupa Berserah Diri

Lupa Berserah Diri

Percaya diri adalah suatu hal yang perlu dimiliki oleh setiap kita yang ingin berjuang menuju kesuksesan. Ia membuat langkah kita semakin kuat, aura kesuksesan memancar, bahkan bisa menularkan semangat kepada orang sekitar. Tapi ingatlah bahwa syaitan selalu menemani langkah kita. Tak jarang ia membuat kita kebablasan dan akhirnya tanpa kita sadari, kepercayaan diri tersebut berubah menjadi kesombongan. Naudzubillah mindzalik, ya RABB mohon lindungi kami dari yang demikian. Salah satu efek dari Read More

ADU Ide Bisnis

ADU Ide Bisnis

Sebagian dari kita adalah tipe KONSEPTOR (baca ini dulu: 4-tipe-TOR dalam Membangun Bisnis) alias pinter banget melahirkan ide-ide bisnis yang brilian. Sebagian konseptor memang “terlahir” dengan keahlian ini, sebagian yang lain terasah di lapangan karena sudah terbiasa terjun secara langsung ke pasar dengan produk-produk andalan, jadi lah dia terbiasa bikin konsep yang “bunyi” alias cocok di pasar. Lucunya, ide bisnis dari sang konseptor terkadang nyeleneh, aneh, ga masuk akal… tapi ya Read More

Kisahku…

Kisahku…

Setiap kita punya kisah hidup masing-masing. Baik itu menyenangkan, baik itu membuat jatuh airmata. Bagi kita yang mengalaminya sendiri, kisah hidup ini bisa jadi terasa “biasa ajah.” Tanpa menyebabkan efek yang gimanaaa gituuh ^_^ Bisa jadi karena kita udah mengikhlaskan dan mengambil hikmah pembelajaran darinya. Jadi udah “biasa ajah.” Yang mungkin ngga kita sadari adalah, kisah hidup kita yang kita anggap “biasa ajah” itu ternyata ketika diceritakan kepada orang lain, Read More