Gowes 2000 Kilometer

Pernah ngebayangin nggowes sepeda sejauh 2000 kilometer? ^_^ Sebagai gambaran, Jarak Jakarta-Surabaya itu sekitar 800 kilometer. Artinya, 2000 kilometer itu 2,5 kali lebih jauh dari jarak tersebut.

Jauuuuuhhh buangeeeeetttt yaaaaaaaa ^_^

alps

Ya, begitulah bayangan sebagian besar orang terhadap impian atau cita-citanya. Mereka melihatnya jauh, sulit dicapai, tak terbayang bagaimana mencapainya.

Padahal, sejauh apapun, setinggi apapun, sebesar apapun, apa sih yang ngga mungkin? ^_^

Lalu, gimana caranya mencapai 2000 kilometer dong? Ya dipecah-pecah jadi jarak yang lebih kecil. Misal: 1 hari gowes 20 kilometer. 100 hari (3 bulan lebih sedikit) udah lewat tuh 2000 kilometernya ^_^ Masalahnya, kebanyakan dari kita maunya impian/cita-cita yang besar (rumah mewah lah, mobil lamborghini lah, lamborghitu lah #EH ^_^), tapi keburu ciut duluan karena ngga pernah memecah impian/cita-cita itu menjadi pencapaian yang lebih kecil dulu. Jadi semua terlihat: terlalu besar/tinggi/jauh untuk dicapai

Mau mobil Lambo? Pecah-pecah dulu: motor bebek dulu, abis itu motor laki (emang motor bebek bukan motor laki? ^_^), lanjut mobil ayla, abis itu avanza, abis itu Honda jazz, setelahnya Altis, upgrade lagi ke Camry, lalu naik kelas ke mercedes C-class, baru naik lagi ke SLK dua pintu, lanjut deh ke Lambonya ^_^

Lebih mudah dicerna kan dibanding langsung caplok mobil Lambo sekian M? ^_^

Jadi, buatlah impian/cita-cita yang tinggi, lalu pecah-pecah menjadi pencapaian yang bisa dicapai dengan lebih mudah dulu, lalu tingkatkan sedikit-demi sedikit! Coba coba… TULIS di KOMENTAR: 1 atau 2 impian/cita-cita besar kamu, lalu pecah menjadi kecil-kecil.. itung-itung latihan, supaya langsung merasakan mudahnya mencapai impian besar asalkan kita “potong” kecil-kecil!

Resapi, Maknai, lalu #EKSYEN Bertubi-tubi! ^_^

See you in the MILYARAN!

~ Motty si Kompor Bisnis ~ 

www.MotivaTweet.com ~ Twitter / Instagram : @MotivaTweet ~ Facebook : fb.com/motivatweet ~ Line: @MotivaTweet (search ID ini dengan menyertakan kode “@” nya) ~ #BukuBOM (Bonus Senilai Rp.1,5 juta!) klik: www.bit.ly/mottybom

2 responses on “Gowes 2000 Kilometer

  1. BISMILLAH
    Impian besarnya, punya mobil Outlander Sport dan punya Motor Sport Ducati Monster.
    – Target pertama, beli motor laki ( CBR 150/ VIXION)
    – Target kedua, beli Ninja 250/ CBR 250
    – Target ketiga, beli mobil Ayla / Datsun Go +
    – Target selanjutnya, beli Ertiga Sport
    – Setelah itu, beli Motor Ducatinya
    Dan yg terakhir beli OUTLANDER SPORT terbaru.

    Impian kedua, pingin ajak keluarga Umroh dan Haji.

    – Pertama pingin melunasi hutang, terutama Ibu.
    – Kedua, pingin kasih satu set perhiasan buat Isteri tercinta.
    – Ketiga, pingin rehab rumah sendiri dan rumah Ibu mertua.
    – Selanjutnya baru ajak seluruh keluarga Umroh.
    -Karena sudah umroh, setelahnya saya mau ajak Isteri ke Korsel. #honeymoon
    – Setelah itu ajak keluarga menunaikan ibadah Haji. Semoga diberikan waktu dan rizqi yang berkecukupan. #AAMIINYAALLOH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *