ADU Ide Bisnis

Sebagian dari kita adalah tipe KONSEPTOR (baca ini dulu: 4-tipe-TOR dalam Membangun Bisnis) alias pinter banget melahirkan ide-ide bisnis yang brilian.

Sebagian konseptor memang “terlahir” dengan keahlian ini, sebagian yang lain terasah di lapangan karena sudah terbiasa terjun secara langsung ke pasar dengan produk-produk andalan, jadi lah dia terbiasa bikin konsep yang “bunyi” alias cocok di pasar.

Ide BISNIS @MotivaTweet

Lucunya, ide bisnis dari sang konseptor terkadang nyeleneh, aneh, ga masuk akal… tapi ya sebuah ide emang akan selalu terlihat “aneh” bahkan “gila” sampe akhirnya ide itu berhasil dan akhirnya orang2 berteriak “GILA!” dengan konteks takjub ^_^

Coba Motty pengen pancing Sobat-Motty buat sharing IDE BISNIS yang menurut Sobat-Motty itu KEREN, CIAMIK, ASIK, LAYAK DIJALANIN..

Jangan takut dibilang “ANEH” atau “JELEK” … karena cuma orang rendah yang akan menilai ide orang lain seperti itu ^_^

Kali aja dapet partner bisnis gegara ngetik idenya ini.. kemudian jadi MILYARAN.. hehehe.. aamiin ^_^ soalnya Motty pernah gitu, nyeletuk ide di forum eh sekarang jadi MILYARAN.

ayooooooo ketiiik idenyaaa di COMMENT di bawaaaah yaaaa! ^_^

#BigHUG … See you in the SKY! ^_^

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

 

26 responses on “ADU Ide Bisnis

  1. membeli properti tanpa modal kemudian menjual kembali.untung bermilyar.

    idenya : cari properti strategis yg akan dijual. kemudian jalin kerjasama. buat properti tsb jd toko yg mempunyai cashflow setelah itu jual properi beserta tokonya ^.^

  2. supermarket online buka 24 jam, pesen dimanapun diantar
    restoran berjalan, jadi orang gak perlu jalan jauh2
    hahahaha

  3. Rumah instan
    anda pilih tipe nya tinggal klik rumah kami antar

  4. Ideku mot… bikin toilet berjalan sajaa. soalnya akhir – akhir ini banyak orang yang kencing disembarang tempat. hehehee..

  5. Pingin buka cafe/kedai yg murah enak, buanyaaak porsinya haha. Lagi proses mantepin ide sama konsep nnih mot biar makin top. Terus jg pgn punya clothing line hehehe

  6. Pengen punya bisnis kripik mot, modal nya ngk terlalu besar. Pas untuk mahasiswa seperti saya ini

  7. Saya maju,ingin punya conter pulsa dan jual segala macam accesoris hp

  8. Bisnis pulsa online aja, pasti laku ga pake resiko. Emang untungnya kecil, tapi dari pada ga untung, ga jualan apa”. Hehehe

  9. Mau belajar SANTET moooottt

    Mau bikin EKSPEDISI SUPER CEPAT moooot,
    pengen ngalahin TIKIW or JNE

    Pesen makanan?
    Langsung sampe PERUT detik itu juga

    Butuh Akupuntur/Refleksi?
    Tinggal TELPON, langsung jerit-jerit tuh orang dirumah

    heheheheee

    Boleh gak yaaa??

  10. Mott skrg ukm bnyak bnget kan mott kalo berwal dari itu aq ingin membuat mall khusus ukm produk2 dari ukm seluruh indonesia baik dari makanan minuman bahkan pernak2 khas dari kota2 tersebut,cba mott jika allah mengizinkan ide ini terwjud brpa ratus karyawan ???? ikut memutar roda ekonomi di mall ukm ini,???? menjadi supleyer siapa?setiap kota kita mempunyai 1 pengempul ???? tlah di percaya dlam memgumpulakn,dah saatnya mott ukm punya mall sendiri dan menang di negeri ini mott,ini baru sebagian ide bisnis tingkat dewa dari saya mott,kalo tmen2 motty ada ???? membutuhkan konsep bisnis ???? uniq saya siap membantu mott ˆ?ˆ manfaat bagi sesama

  11. Saya Ngimpi buat Cafe Juara..menu makanan&minumannya pake berbau motivasi&usaha..cth : nasi goreng kontraktor,bebek bangkrut, ayam jawara,Es Direktur…Cat cafe ada tulisan2 motivasi, 1 minggu skali ada sharing entrepreneur Gratis,n ada souvenir2 motivasi juga..spy anak2 muda tambah semangat menyongsong masa depan…hehehehe,Tahap NGIMPI

  12. makanan mot.. gratis untuk semua orang.. muehehe

  13. Berhubung suka sama anak2, pngen bikin caferesto keluarga, ATM si KFC or Mc D. Konsepnya makanan yg dijual ngga dalam porsi besar, tapi porsi mini. Kue2 ukuran mini, bubur porsi kecil, gado2 porsi kecil, dll (Menghindari kemubaziran kalo ada yg makan ngga abis :D) Bangunannya kaya sekolah TK. Ada maenan kaya perosotan, ayunan, rumah pohon di luar cafe. Jadi buat anak2 yg susah makan bisa sambil maen. Trus yg dateng itu keluarga. Baby sitter not allowed! Klopun bapaknya yg harus suapin anaknya, ya suapin lah. Klo ada couple yg boleh dateng, boleh yg udah nikah aja. Setiap hari jumat, hari khusus anak2 panti asuhan makan gratis. Halooo investooorrr ^^

  14. Kalo aku ingin buat kaset dvd, cara mudah menghafal Al Qur’an mulai dari Al fatihah – Annas. dg harga jual termurah agar semua muslim bisa menghafal Al Qur’an

  15. aku pengen buka warung bakwan malang di padang, yang kemudian bisa buka cabang di sumatera barat, krn setauku belum ada tuh bakwan malang beneran disana,
    trus di padang tiu orang2nya suka makan, apa aja makanan dibeli :-)

  16. pengen banget jadi supplier makanan sehat dan bergizi ke sekolah2, jadi nanti bekerjasama dengan sekolah/kantin sekolah yang bersangkutan. jadi kalo anak2 sekolah asupan makanannya sehat dan bergizi, akan bagus untuk tumbuh kembang fisik dan otak mereka, mereka akan jadi tunas bangsa yang berkualitas, sehat, dan unggul

  17. kalo ide ku nih mot.
    kan didaerahku ada UKM gerobakan jualan Molen khas karanganyar yg lumayan rame dan didaerah solo masih sedikit yg jualan seperti itu, nah ownernya itu masih sistem tradisional. pernah aku survey langsung ke ownernya,
    saya tanya adakah keinginan untuk membuka cabang2 berikutnya. tapi dia terkendala masalah biaya.
    nah maka dari itu aku mau mensistemkan ukm tersebut, biar lebih mudah dalam mengembangkan bisnis itu. sehingga bisa membuka cabang-cabang baru di kota-kota lain.

    seperti itu mot.. hehe

  18. Punya ide jualan gorengan tapi nggak kaya jual gorengan seperti biasanya Mot.
    Jadi nanti namanya itu ‘Rumah Gorengan’, jual gorengan dengan konsep lebih eksklusif dan dengan tambahan menu-menu yang cocok dipadukan dengan gorengan.
    Mungkin nantinya seperti perpaduan jual gorengan, warung kopi plus wifi, jadilah ‘Rumah Gorengan’ dengan kesan yang lebih WOW 😀

  19. Kalo aku mot pnya ide, mau ngembangin bisnis pulsa yg real bisnis, bukan karna iming2 mobil mewah. tp karna mau ngajakin semua mitranya nanti sedekah patungan, setiap transaksi yg ia lakukan tjuannya untk bersedekah…

  20. Ide bisnis Buat jersey kostum bola dengan campuran kadar emas di bahannya..jdi jersey nya bisa di gadaikan..

  21. Klo saya dlu pernah berpikir ide jualan sayuran dgn menggunakan pin barcode mot,, jadi setiap jenis sayuran di kasih pin barcode. Nah utk yg beli nya harus buka web nya, terus scan deh jenis sayuran yg mau di belinya. Tpi terlebih dahulu konsumennya harus ngisi data diri dulu utk memudahkan pengiriman sayuran tsb. Bisa juga utk jenis barang lainnya selain sayuran. Heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *