Dokter ANEH (Episode 2)

Sebelum lanjut membaca, silakan baca kisah DOKTER ANEH di episode 1 dulu ya Sobat-Motty : Dokter ANEH

Perjalanan si DOKTER ANEH tentu menimbulkan pertanyaan.. “Seberapa besar tantangan yang ia hadapi untuk meyakinkan kedua orang tuanya yang menginginkannya menjadi dokter?” Dan nota bene Motty ingetin lagi, kedua orang tuanya adalah dokter. Terlebih lagi, kedua orang tuanya amat mengidamkan ia menjadi dokter beneran alias dokter spesialis.

Jadi, perjuangannya meyakinkan kedua orang tuanya ngga gampang.. Beneran..

“Emang udah dari sananya pengen bisnis Mot, dan beneran ngga ada ‘panggilan’ untuk meneruskan langkah di dunia kedokteran..” ujarnya. Dan setelah kalimat itu, sang dokter aneh ini meneruskan kisah serunya ketika PTT (Pegawai Tidak Tetap, merupakan kewajiban seorang dokter baru untuk mengabdi di daerah).

Keinginannya untuk memiliki bisnis sendiri semakin kuat. Ia semakin mantap melangkah dan yakin suatu saat perjuangannya akan menghasilkan arus uang yang kuat serta keleluasaan untuk mengatur waktunya sendiri tanpa terikat oleh kewajiban untuk bekerja, seperti yang ia lihat dari kehidupan dua orang dokter yang paling dekat dalam hidupnya, siapa lagi kalau bukan kedua orang tuanya.

Ketika PTT di Palembang, alih-alih melakukan tugas dokternya, sang dokter malah menghabiskan waktunya penuh untuk mengembangkan bisnis.

“Sejak saya membacakan sumpah dokter, saya belum pernah praktek kedokteran..” ucapnya. Ciyuuusss??? ^_^ bener-bener DOKTER ANEH..

Semua waktu yang tersedia ketika PTT ia fokuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya. Bahkan tak jarang ia bolak-balik Palembang-Jakarta untuk melakukan ini semua. Dan semua ini dilakukan tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya! Malahan ketika tes ujian penerimaan pegawai PTT, ia dengan sengaja mengisi lembar jawaban ujian dengan jawaban yang salah.. Dokter yang bener-bener ANEH.. ck ck ck ^_^

“Pernah nih Mot, waktu PTT itu saya mendadak ada urusan bisnis di Jakarta. Saking fokusnya sama urusan bisnis, saya hampir lupa bahwa hari itu adalah jadwal kepulangan PTT saya dari Palembang! Alhasil kedua orang tua hari itu sudah siap menjemput saya di bandara.” kisahnya sambil tersenyum.

“Akhirnya apa yang saya lakukan? Saya mampir ke mpek-mpek Pak Raden di Jalan Fatmawati, supaya berasa bawa oleh-oleh dari Palembang, lalu saya bergegas ke bandara dengan membawa koper, kemudian saya acting bak aktor kawakan seolah-olah saya beneran baru mendarat dari Palembang” lanjutnya. Muehehe ^_^ Sebegitu niatnya pak dokter memperjuangkan cita-cita bisnisnya.

“Saya melakukan itu semua dengan keyakinan penuh. Saya perlu memberikan bukti secepatnya karena hanya bukti yang bisa membuat kedua orang tua saya, serta orang-orang di sekitar saya bisa mendukung saya sepenuhnya.” ucapnya sepenuh hati.

Ya, perjuangannya tidak mudah, tapi bermodalkan keyakinan, ia melangkah dan terus melangkah.

Apa yang terjadi sekian tahun setelah drama mpek-mpek jalan Fatmawati di atas? ^_^

Saat ini kawan-kawan sejawatnya mulai melihat hasil perjuangannya. Sebagian mereka yang dulu mengatakan ia BODOH, GILA, ANEH, malah sekarang amat mendambakan kehidupan yang ia miliki saat ini.

Detik ini, hasil perjuangan keras dan berliku dari si DOKTER ANEH telah menetaskan 6 buah perusahaan.

  1. Amazing You Institute, bergerak di bidang Coaching, Training, Clinical Therapy.
  2. PT. Cordoba Utama, bergerak di bidang Travel Umroh dan Haji
  3. WANT PRODUCTION, bergerak di bidang Creative Media Agency and Film Making
  4. PT. Krida Wisata Nusantara, perusahaan Tour and Travel umum.
  5. Amazing Water, www.InfoAirKangen.com @InfoAirKangen
  6. Developer Perumahan Parahyangan Village di Jatihandap Bandung Jawa Barat.

 

Perkenalkan Sobat-Motty, si DOKTER ANEH yang Motty kisahkan ini tiada lain adalah dr. Andhyka Sedyawan (@AmazingMentor). Ketika mengisahkan kisahnya ini, beneran Motty langsung mikir “Ck ck ck.. Dokter yang ANEH..” muehehe ^_^ makanya itu dijadiin judul kicauannya. Tapi tentunya ANEH dalam konteks POSITIF.

Si DOKTER ANEH berkata, “Wajar sepertinya jika sekarang saya mendapatkan apa yang teman-teman saya tidak dapatkan… Karena saya rela membayar harganya di awal.. Ketika dulu teman-teman saya habis jaga malam di RS langsung tidur atau karaoke dan jalan-jalan… Saya menggunakan waktu-waktu itu untuk menempa diri saya dengan ikut seminar, training, workshop, berbisnis…”

Iya banget ya ^_^ Perjuangan keras, hasilnya insya Allah manis.. nyam nyam ^_^

*terdengar suara sayup-sayup*

*ternyata muncul Motty Rose (Saudaranya Fenny Rose) dari kejauhan..*

(baca pake logatnya Fenny Rose ya.. ^_^)

Motty akan membuat KE-JU-TAN #khususWANITA PE-BIS-NIS bareng si DOK-TER A-NEH…

A-PA-KAH bentuk kejutan dari Motty dan DOK-TER A-NEH tersebut?

BA-GAI-MA-NA-KAH kejutan ini bisa meroketkan OM-ZET Sobat-Motty semua?

Langsung aja klik link Event Bisnis ZUPER buat baca kelanjutannya ya!

#BigHUG and See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

============================================================ 

DIBUKA!! Seleksi #MBM (MentorBisnisMotty) angkatan 10! | ROKETKAN Omzet! SMS: Ikut#MBM10 ke 08787 590 6075

====================================================


20 responses on “Dokter ANEH (Episode 2)

  1. Ceritanya hampir sama dg aku. Kuliah di kedokteran tapi passion lebih ke bisnis. Keluarga dukung buat bisnis krn emang ortu jg bisnis. Milih kuliah kedokteran karena permintaan sang ibu. Sempat mikir buat berenti, tp ga tega ngecewain ortu. Jd ttp hrs tamat dl, sambil terus usaha/bisnis.

  2. ni dokter aneh eum & kayakny narsis abis y… B-)

  3. Pingback: Launching Entreprenista! - Cerita Motivasi Si Burung ZUPER!

  4. Beneerkaan sang dokter aneh yg di maksud dr.Andhyka Sedyawan, slain aneh beliau jg n****s kaaaaan Motty Rosse????? ? *walaupun udh tau crtanya tp ttp gk sabar nunggu klanjutanya ?

  5. Tuuuuuuhh benerkaaaaaaaannnn???! Dokter yg d maksud dr. Andhyka Sedyawan.. slain aneh sang dokterpun suka menyebarkan virus narsis, yakan moooootttyyyyy??????

  6. Subhanallah … Ternyata dokter itu beliau (dr.Andyka ) gak nyangka… :)

  7. Ceritanya Amazing.Dokter yang Aneh.Apakah yang selanjutnya terjadi?
    Apa rencana Motty Rose bagi para perempuan.Saksikan selengkapnya *zoom in* *zoom out*
    *Feny Rose udah balik dari cuti*

  8. bukan aneh Motty tetapi Ruarrr Biasaaa…. kisah orang-orang hebat selalu memberi pelajaran hebat…. just like U Motty, whoever U are :)

  9. Motty yg kece, itu ga apa2 ya berbohong demi menggapai cita2? Itu gak disebut durhaka mot #AskMotty *please jawab motty, punya kemiripan di awal cerita

  10. Benera kan,dari awal udah ngeduga pasti @Amazingmentor 😀 dokter favorite aku mott :)

  11. Seruu bgt ceritanya *dudukmanis* nunggu kelanjutan nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *