Beda Keyakinan

Salah satu topik “panas” yang dapet sambutan luar biasa di twitter adalah tentang JODOH. Ngga tau kenapa, kalo ada twit yang berbau JODOH, pasti langsung pada heboh. Kayanya semua insan sedang di landa virus #kebeletNikah.. muehehe ^_^

Ngomongin tentang JODOH, guru Motty bilang, “Motty, kalo cari jodoh, sebaiknya yang sama keyakinannya. Soalnya kalau berbeda, akan kamu hadapi banyak sekali tantangan dalam rumah tangga kamu nantinya.”

Yang pasti kalimat wejangan ini wajib kita cerna baik-baik. Karena ngga sedikit juga yang mengayuh biduk rumah tangga dengan keyakinan yang berbeda tapi mereka tetap bisa melaju dengan baik. Tapi tentunya, ketika kita melangkah dengan keyakinan yang sama, maka tantangannya akan menjadi lebih sederhana.

“Sederhana” ?

Muehehe ^_^ Kayanya ngga ada yang “sederhana” dalam sebuah hubungan. Tapi yang pasti kuncinya perlu kita terapkan. Apa itu? Cuma satu hal aja: Lebih banyak MENGERTI. Karena di dunia ini ngga ada yang sempurna, tapi kesempurnaan dalam hubungan bisa dicapai dengan saling memberikan PENGERTIAN.

Ngomong-ngomong tentang “keyakinan,” jadi inget pembicaraan antara Joni dan Jono di warung kopi mbak Tini.

Joni: “Gw batal nikah sama Samantha men…”
Jono: “Lha kamu kenapa bisa!? Bukannya elo udah siapin ini itu buat acara pernikahannya?”
Joni: “Iya, tapi ngga jadi men..”
Jono: “Kenapa jadi begitu men?”
Joni: “Beda keyakinan men…”
Jono: “Walah.. Ternyata.. Elo sama Samantha beda agama toh!?”
Joni: “Bukan men.. Beda keyakinan.. Gw yakin beneeerr bahwa Samantha itu bisa menjadi ibu dari anak-anak gw, jadi istri kebanggaan gw, jadi bidadari surga gw.. Tapi Samantha nya ngga yakin men..”

*ngenesss* ^_^

Muehehe ^_^ Joni yang malang.. Muehehe ^_^ …

Jangan terlalu serius Sobat-Motty.. ^_^ setiap SENIN kita SENYUM dan KETAWA bareng di #MotivaTweet.com yah! ^_^ Hari SENIN harus santai, senyum, ketawa, biar seminggu ke depan penuh kelancaran dan kelimpahan.. Semoga hari SENINnya menyenangkan!

#BigHUG … See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet


21 responses on “Beda Keyakinan

  1. hahhaa,, tarik pipi moty

  2. Ih moty deh ih… *gemes deh..!!

  3. muehehehe.. ko sama yah moty ceritanya? pernah ngajakin nikah seorang gadis waktu beres kuliah. dianya ga yakin men. huffft.

  4. *Ketawa kalem sambil pamer gigi gingsul:D

  5. Mulai baca ny serius, taunyaaa.. Hehehe
    Tp bener, senin2 jgn tll serius pusing, tp ttp semangat bow 😀

  6. nyeleneh ni mot.. hehehe :p tapi aku suka… 😀 kesindir juga soalnya pernah jadi cewek yg ada dalam percakapan jono dan joni :O

  7. Jadi kesindir Mot.. Samantha kok mirip aku.. –“

  8. Biarpun ceritanya lucu tapi ada poin bagus. Karena di dunia ini tidak ada yg sempurna, tapi kesempurnaan hubungan bisa dicapai dengan saling memberi pengertian. *nulis sambil hapalin. :-)

  9. kira2 salah gk tuch ceweknya, mot??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *