Dokter ANEH

Sosoknya muda, enerjik, penuh api semangat. Raut wajahnya menampakkan kesholehan, keimanan, juga terselip kematangan dari perjuangan berat yang telah ia lalui. Jika dipandang lebih lama, akan terasa aura yang teramat sangat positif terpancar dari dalam hatinya. Aura ini akan membuat setiap kita terbawa, terpengaruh, terinspirasi.

Hari ini, kita belajar dari sahabat Motty yang satu ini ya.. Bayangkan seorang laki-laki, berwibawa, sudah berkeluarga, mapan.. Siapa dia? Baca terus sampe abis ^_^

Inilah kisah DOKTER yang ANEH.. ^_^

Hasratnya akan bisnis sungguh amat besaaaaaarr. Dan kalo Motty ibaratkan rendang enak yang bumbunya meresap sampai ke setiap bagian, hasratnya akan bisnis telah meresap dari ubun-ubun sampai ke ujung telapak kaki! Sampai ke dalam tulang segala! ^_^ Kenapa bisa begitu? Karena gerakan bisnisnya yang pertama sudah dimulai sejak bangku Taman Kanak-Kanak! ^_^

“Sejak TK saya udah mulai jualan Motty.. Salah satu yang saya jualin adalah fotokopian tokoh film kartun Saint Seiya..” ia bertutur.

Oh iya.. Ada yang menarik dari sahabat Motty yang satu ini.. Kalau kebanyakan pengusaha yang pernah Motty angkat kisahnya berasal dari keluarga biasa, malah banyak yang berasal dari keluarga kurang mampu, sahabat Motty yang satu ini berasal dari keluarga berada! Ayahnya dokter, Ibunya dokter, dengan bisnis keluarga yang lumayan bisa diperhitungkan. Tapi terlepas dari “keberadaannya,” ia tetap ngotot pengen berdiri di atas kakinya sendiri.. Aneh? Lanjutin bacanya, Sobat-Motty akan menemukan beberapa keanehan” dalam kisah hidupnya ^_^ muehehe

Dengan Ayah yang dokter, ibu juga dokter, adik yang tiada lain juga dokter, sepertinya aneh kalau ia ngga ikutan juga dalam “arus” kedokteran ini bukan? Ya, meski hasrat bisnisnya meresap sampai ke tulang, ia “terpaksa” hanyut dalam arus dunia kedokteran. Masuklah ia ke sebuah kampus kedokteran di Bandung. Tapi, apakah ini mampu meredam api bisnis yang menyala-nyala dalam dirinya?

Teman-temannya yang tentunya calon dokter masa depan di kampusnya dibuat bingung olehnya. Gimana ngga, alih-alih fokus belajar melahap teori kedokteran yang seabreg-abreg, kegiatan utamanya malah dagang! ^_^ muehehe.. Aneh kan!? Tapi aneh yang positif tentunya.

Dagangnya dari gorengan, peci, jilbab, kaset, segala macem! Segala macem dia ubah jadi duit. Sampe-sampe dia bisa identifikasi setiap ada wanita berjilbab di kampusnya, kalau si wanita kebetulan pake jilbab yang ia jual ^_^ “Nah, yang itu pake kerudung saya tuh.. Yang sebelah sana juga.. Jadi sering bolak-balik ke Tanah Abang saya cari kerudung buat saya jual..” ujarnya sambil mengingat masa lalunya.

“Karena handphone mulai ramai digunakan kala itu, jadilah saya membuka sebuah counter HP di Jatinangor saat itu.. Tapi bukannya meraih untung, saya malah buntung! Hehehe..” tuturnya. “Gagal di HP, saya buka toko obat dan alat-alat kedokteran gigi.. Tapi lagi-lagi saya belum berhasil..” ujarnya sambil tersenyum. “Tapi banyak pembelajaran berharga yang saya petik.. Dari sana saya belajar bahwa kegagalan akan membawa kita lebih dekat dengan keberhasilan, asalkan kita tidak berhenti melangkah dan mau belajar terus dari kegagalan yang kita alami.”

Ya.. calon dokter yang aneh ya ^_^

Akhirnya “petualangan”nya membawa ia bertemu dengan sebuah MLM (Multi Level Marketing). Dengan semakin seriusnya ia menjalani MLM ini, timnya semakin banyak, jumlahnya sampai ribuan orang, tersebar di seluruh Indonesia. Pola pikirnya pun semakin terbuka..

“Saya waktu itu mulai berkenalan dengan Robert Kiyosaki Motty, dari buku-bukunya saya akhirnya menyadari bahwa profesi dokter bukanlah profesi yang bisa membuat saya menjadi kaya dengan punya banyak waktu luang. Hal ini terbukti dari apa yang saya alami sendiri, dari kehidupan ayah dan ibu saya yang keduanya adalah dokter. Betul ayah dan ibu bisa menghasilkan uang, tapi keduanya harus terus bekerja dan waktu bukanlah hal yang mereka punya..” kisahnya.

Passion nya semakin mengkristal dan akhirnya ia putuskan untuk menjadi seorang trainer, pembicara, coach.. “Saya ingin punya uang, juga punya waktu luang, sambil juga membantu banyak orang untuk meraih apa yang mereka cita-citakan.” ujarnya berbagi impian. Ia merasa bahwa ketika ia berbicara di atas panggung, menginspirasi orang-orang, ia tak pernah merasa lelah. Malah semakin bersemangat!

Sampai akhirnya ia mendapatkan proyek senilai 30,000 USD di Bali. Dan dengan inilah ia mendirikan perusahaan pertamanya, di bidang pengembangan diri dan pelatihan. Lalu ia juga menulis buku best seller. Mulai hari itu, mulai mengalir deras proyek-proyek yang semakin meningkatkan jumlah nol di buku tabungannya ^_^

Tapi ada satu hal nih Sobat-Motty.. Ia lakukan semua rencana dan aktifitasnya tanpa sepengetahuan orang tuanya! Kucing-kucingan!

sampai suatu hari…

Naaah.. makin seru ya kisah DOKTER ANEH ini!? ^_^ Muehehe

Bukan Motty kalo ngga bikin penasaran bukan? Nah, demi membuat Sobat-Motty penasaran, kisah ZUPER ini akan Motty lanjutkan esok hari ^_^ Trus Motty juga akan berikan KEJUTAN di episode 2 besok.. Apa itu? Pastiin Sobat-Motty ngga ketinggalan ya ^_^ Dijamin gigit jari kalo sampe ketinggalan

#BigHUG and See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

============================================================  

DIBUKA!! Seleksi #MBM (MentorBisnisMotty) angkatan 10! | ROKETKAN Omzet! SMS: Ikut#MBM10 ke 08787 590 6075

====================================================


18 responses on “Dokter ANEH

  1. Pingback: Dokter ANEH (Episode 2) - Cerita Motivasi Si Burung ZUPER!

  2. Kayaknya kenal nih ma Dokternya ^_^

  3. manaaa nii mot lanjutannya? hmmmm

  4. Motty sk bgt bikin penasaran orang ??… btw mot ini kisah dr yg narsis a.k.a dr. A****** S yaaaah?? ??

  5. Sepertinya aku tau dokter yg motty maksud dr. A****** S. bukan moooott??? ?

  6. Sepertinya aku tau dokter yg motty maksud dr. A***** S bukan moooott??? ?

  7. malesss baca jadi nya,,,,
    motty,,menyebalkan,,bikin penasaran,,

    *tapi tetep ajah..besok bakal nungguin (-_-)”

  8. Wah …. Hebat ya mott. G sabar nunggu bsk ….

  9. Sampe akhrnya klwrganya tau yah mot? Gimana gimana
    ?(_o_)??(_o_)??(_o_)?

  10. Adeuhhh motty,.
    Kalo diibaratin lg makan, ini makanan masih nyangkut d tenggorokan belum bikin kenyang ?_?

  11. *zoom in* *zoom out* Siapakah yang dokter aneh tersebut? Bagaimana cerita selanjutnya? Cerita selengkapnya hanya di motivatweet.com *ala Motty Rose *zoom in* *zoom out*

  12. Moootttt makasii ada cerita beginian,,, bisa jadi refrens yg bagus bgt,,,, big big big thankyou motty :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *