Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 3)

Sebelum lanjut, silakan baca kisah #SineBlog Andra sebelumnya di episode 1 dan 2, klik aja : Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 1) | Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 2)

Ketiga hal yang menjadi rahasia itu adalah : 1) Keahlian berkomunikasi. 2) Kepemimpinan. 3) Keahlian investasi/bisnis.

Keahlian berkomunikasi bisa membuat Andra bisa bergaul dengan siapa saja. Dan dengan demikian, ia bisa menyerap ilmu siapapun. Skill komunikasi ini Andra latih dari berorganisasi. Dari situ, dia jadi bisa ngobrol dengan siapapun, dari mahasiswa, dosen, pengusaha, sales, semuanya deh, kecuali kambing dan sapi tentunya ^_^.

Kepemimpinan membuat Andra mampu membawa diri kita dengan lebih baik. Efeknya –> BERWIBAWA. Jadi, kepemimpinan bukan hanya untuk memimpin. Tapi mengeluarkan sisi karismatik Andra. Dan inilah yang Andra pahami sebagai –> kekuatan Pengaruh. Apalagi ini penting, karena badan Andra yang tergolong kecil, imut lebih tepatnya. Dan dengan kepemimpinan yang Andra pelajari, pembawaan dirinya menjadi semakin baik.

Keahlian investasi/bisnis. Yang ini nih yang seru.

*kita simak ya pemirsaaaah* ^_^

Meskipun dengan latar belakang yang miskin, keinginan Andra untuk berubah amatlah besar. Salah satunya adalah keinginannya untuk menjadi ahli dalam investasi dan bisnis. Psstt.. kalo yang sering Motty kicaukan: “YAKIN aja dulu.. Kalau belum MAMPU, nanti akan DIMAMPUKAN!”

Nah, keyakinan ini membawa Andra berkenalan dengan seorang pengusaha yang langsung ia angkat sebagai mentornya.

Pesan pertama sang mentor adalah.. “Andra, kalau kamu mau berhasil, kamu harus mau investasi, harus mau bayar harganya, harus mau belajar.”

Lalu sang mentor meminta Andra untuk belajar dari 3 “alat” mereka adalah : 1) Buku. 2) Audio book / CD. 3) Seminar / Training. Mentornya berkata: “Kalau mau sukses, harus siap keluar uang, itung-itung sebagai investasi dan juga harus siap kerja keras untuk menghasilkan uangnya kalau belum ada..”

Dari sana Andra langsung berkata dalam hati.. “Walaaah.. Saya ini lulusan SMA, dari keluarga miskisn, mau dapet duit darimana untuk itu semua Pak??”

Seakan bisa membaca pikiran dan hati Andra, mentornya pun meneruskan.. “Ini HIDUPMU! Jangan pernah meminta-minta untuk memenuhi kebutuhanmu!”

Sejak hari itu, semua Andra lakukan untuk mendapatkan uang demi mengikuti arahan mentornya itu. Bantu-bantu orang ini itu, jaga warnet, join MLM, semuanya deh dilakukan untuk memperoleh penghasilan. Setiap penghasilan yang masuk, ia sisihkan untuk membeli buku. Kadang saking besarnya keinginan Andra untuk belajar, ia ngga pernah pergi tanpa membawa sebuah buku, ia baca ulang, ia pelajari lagi, ia pahami lebih dalam. Uang ia juga sisihkan untuk mengikuti seminar. Kalau perlu ia lapar daripada kehilangan kesempatan untuk belajar. Setiap hari kalo perlu hanya makan 1 kali, sebesar itulah keinginan Andra untuk mengubah hidupnya

*break iklan dulu*

*Lewat iklan Pecel Lele Lela* ~> Yang namanya LELA, makan gratis!

*dan semua wanita siap-siap menamakan anak bayinya dengan nama LELA, supaya di seumur hidup ngga peru mikirin biaya makan* ^_^ Muehehe

*kembali ke #SineBlog ya pemirsaaaah*

Perjuangan Andra semakin berliku dari saat ia bertemu dengan mentornya itu. Tapi semua ia jalani dengan penuh semangat, rela berkorban, rela kelaparan, demi mengubah kehidupannya dan tentunya membuat kedua orang tuanya tersenyum bangga.

Sampai ada sebuah kejadian dimana Andra membuat orang tuanya marah sekali kepadanya. Waktu itu…

*kemudian layar #SineBlog berubah menjadi redup.. lalu menjadi abu-abu… lalu menghitam.. gelap..*

*terdengar lah kembali sayup-sayup suara ala Fenny Rose di acara penuh kontroversi ternama ituuh*

“apa-kah yang Andra lakukan sehingga membuat MUR-KA kedua ORANG-TUANYA?”

“Apakah arti gambar tali GAN-TU-NGAN di atas itu??”

“Bagai-manakah.. kisah perjuangan An-dra selanjut-nya?”

“Apa-kah akhirnya Andra akan bertemu KE-SUK-SE-SAAAN?”

Nantikan episode berikutnya ya Sobat-Motty ^_^ *zoom in* *zoom out*

Insya Allah kisah episode 4 (FINAL) Andra ini akan Motty kicaukan BESOK..

*langsung syuting kejar tayang* ^_^

#BigHUG and See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

11 responses on “Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 3)

  1. Pingback: Andra, Si Anak Tak Punya (Episode FINAL) - Cerita Motivasi Si Burung ZUPER!

  2. Subhanallah, cerita yang menginspirasi. dan sekarang si Andra pun menjadi Mentor saya, guru saya. Sukses selalu buat mas Andra, si mungil nan pandai bicara.

    @arieframadhan88

  3. mirip mot sama yang saya alami sekarang, meskipun ada beberapa yang beda, tapi lulus SMK saya ketemu mentor melalui twitter n buku, sampe sekarang investasi buku terus2an, tapi mau ikut seminar Allah belum berkenan ngasih rezeki mot :(

  4. Benar-benar butuh kesabaran n penasaran utk menantikan kelanjutannya hehehe…

  5. Makin penasaran aja ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *