Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 2)

Sebelum lanjut, silakan baca kisah #SineBlog Andra sebelumnya di episode 1, klik : Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 1)

Alhamdulillah.. Kegigihan Andra belajar dan belajar dengan keras di sekolah diganjar dengan beasiswa demi beasiswa yang berturut-turut ia dapatkan. Ia pikir “Lumayan, bisa bantu meringankan beban orang tua..” Dan memang demikian adanya.

Waktu berjalan dan Andra selalu mengukir prestasi.. SD ia lalui dengan selalu meraih prestasi dan beasiswa, demikian pula dengan SMP, kerja kerasnya belajar bisa meringankan beban biaya sekolahnya. Hingga tiba saatnya ia melangkah ke jenjang berikutnya, ia mengincar sebuah sekolah SMA favorit di daerahnya. Tapi harapannya ini berbenturan dengan harapan orang tuanya.

“Andra, kami ingin kamu masuk SMK saja. Supaya setelah kamu lulus, kamu bisa langsung bekerja dan memperoleh penghasilan..” begitu ucap dan harap kedua orang tuanya. Namun Andra bersikeras ingin masuk SMA dan dengan kuat meyakinkan kedua orang tuanya untuk mengizinkannya masuk SMA. Akhirnya dengan berat hati kedua orang tuanya mengizinkan.

Andra pernah berkata, “Saya menyesal kalau mengingat kebodohan saya itu. Kenapa bodoh? Lha iya, saya bersikeras masuk SMA karena saya berpikir, kalau di SMK pasti teman-temannya mayoritas laki-laki, saya pasti bisa frustasi. Kalau masuk SMA, saya pikir saya bisa punya teman wanita (pacar). Sungguh kebohodan saya ini saya belum sadari hingga suatu hari..”

*Istirahat bentar ah #SineBlog nya ^_^ Semacam iklan dulu gituuu*

*kemudian iklan calon presiden 2014 lewat* ^_^ .. 

*kembali ke #SineBlog lagi…*

Meskipun dengan berat hati, akhirnya orang tua Andra mengizinkannya masuk SMA. Dan Andra senang sekali atas keputusan ini. Sampai suatu hari, ada suatu kejadian yang akhirnya menampar egonya dan menyadarkan dirinya atas hal bodoh yang ia putuskan.

“Ya anak-anak, bapak akan menjelaskan mengenai pilihan-pilihan universitas yang bisa kalian pilih nanti setelah lulus dari SMA ini…” Bapak guru BP kemudian menjelaskan panjang lebar tentang berbagai jurusan dan fakultas dari bermacam-macam universitas. Kala itu tatapan Andra kosong. Semacam tersambar petir di siang hari bolong. Ia berpikir, “Aku tak pernah berpikir sejauh ini.. Dari mana aku bisa mendapatkan uang untuk kuliah? Sedang hidup sehari-hari saja susah?”

Dan sejak hari itu, prestasinya semakin menurun dan menukik. “Penyesalan tak ada ujung” kalau kata novel-novel terkenal di luar sana.. Hari-harinya berlalu dengan keputus asaan.

Di tengah harapannya yang semakin mengecil, datanglah sebuah pencerahan dari Yang Maha Kuasa.. Awalnya di ajak oleh temannya, tapi akhirnya Andra jadi amat menikmati dan aktif dalam berbagai organisasi sekolah. Dan hal ini membuatnya semakin terbuka dengan para alumni yang telah menjejak di bangku kuliah. Dari sana, ia melihat suatu titik terang. “Akhirnya wawasan saya terbuka, bahwasannya di dunia ini banyak hal selain gelar S1 yang bisa membuat saya sukses!” begitu ucapnya ketika mengingat hal ini.

Kemudian ia akhirnya bisa menyimpulkan bahwa ada 3 hal yang bisa membuat seseorang itu SUKSES, dengan atau tanpa gelar sarjana. Dengan 3 hal ini, siapapun bisa mencapai kesuksesan, kekayaan, keberhasilan.

Dan 3 hal itu adalah…

*kemudian layar #SineBlog berubah menjadi redup.. lalu menjadi abu-abu… lalu menghitam.. gelap..*

*terdengar lah kembali sayup-sayup suara ala Fenny Rose di acara penuh kontroversi ternama ituuh*

“apa-kah 3 hal yang bisa men-ja-di ra-ha-sia SUKSES itu?

“Bagai-manakah.. kisah perjuangan An-dra selanjut-nya?”

“Apa-kah kesulitan atau ke-mu-da-han yang akan menghadang An-dra?”

Nantikan episode-episode berikutnya ya Sobat-Motty ^_^ *zoom in* *zoom out*

Insya Allah kisah episode 3 Andra ini akan Motty kicaukan BESOK.. sampai HARI MINGGU!

*langsung syuting kejar tayang* ^_^

#BigHUG and See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

10 responses on “Andra, Si Anak Tak Punya (Episode 2)

  1. Pingback: Andra, Si Anak Tak Punya (Episode FINAL) - Cerita Motivasi Si Burung ZUPER!

  2. MoTty rajin nonton sinetron ya?atau bakat terprndam??áàª=D=))?àâª

  3. ampuun dah dibuat penasaran -,.-

  4. Motty korban sinetron sm infotaimen yaa?

  5. AHA!!!! Saya tau siapa ini dia (•ˆ?ˆ•). Hehehe

  6. Motty kebanyakan nonton infotainment nihhhh….^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *