Tanya Jawab

Cerita Motivasi | Tanya Jawab  adalah sesi yang lumrah di adakan dalam sebuah acara. Hal ini tentunya dilakukan agar setiap peserta acara bisa mendalami lagi setiap materi yang dibawakan oleh pengisi acara. Tanya jawab adalah hal yang sederhana, tapi ada filosofi yang baik di dalamnya.

Maksudnya gimana? Begini.. Entah ini warisan dari siapa, kebanyakan dari kita enggan sekali mengangkat tangan dan bertanya pada sebuah sesi tanya jawab, entah itu di dalam ruang kelas, ruang kuliah, ruang seminar, ruang training atau ruang angkasa ^_^ Muehehe kejauhan ya..

Biasanya orang berpikir, “Malu ah, nanti orang bilang saya ngga ngerti..” Nah, pikiran seperti ini justru menjadi penghambat kita untuk mendapatkan pengertian yang lebih dalam dari suatu hal. Jadi, alangkah baiknya jika pikiran tersebut di ubah menjadi, “Lebih baik terlihat bodoh sekali, tapi seterusnya saya menjadi yang paling mengerti..” Iya apa IYA BANGET? ^_^

Eh ada BONUS nya lho bagi yang memanfaatkan sesi tanya jawab ini, di antaranya: lebih dikenal oleh peserta lain, lebih dikenal oleh pembicara, melatih kepercayaan diri dan bisa dapet jodoh (kali aja ada yang cakep merhatiin kan? ^_^ muehehe). Jadi, manfaatkan sesi tanya jawab sebaik mungkin ya Sobat-Motty.

Eh, jadi inget sebuah kisah seru nih.. silakan di baca sampe tuntas..

Tanya Jawab Supir Pintar

Ujang adalah seorang supir dari seorang profesor ilmu komputer di sebuah universitas di Jakarta. Saking lamanya ia mengikuti sang profesor dalam setiap kelasnya, Ujang merasa bahwa setiap ilmu yang disampaikan oleh majikannya sudah ia kuasai.

Suatu hari Ujang berkata pada majikannya, “Prof, semakin saya mengikuti kelas yang Prof bawakan, saya semakin paham. Dan sepertinya saya paham sekali tentang kelas yang siang ini akan Prof bawakan. Bolehkah sehari ini kita bertukar peran? Saya menjadi pengajar, Prof ceritanya menjadi supir saya? Mohon sekali ini saja Prof..”

Ajaibnya, sang profesor mengiyakan, jadilah Ujang berpakaian seperti dosen dan sang profesor berpakaian seperti supir.

Siang itu Ujang membawakan materi dengan amat lancar, karena kelas yang ia bawakan sudah berulang kali ia simak setiap sang profesor mengajar. Sampai tiba di akhir pelajaran, ada seorang murid bertanya, “Pak, ruang komputer di NASA kekuatan komputasinya sekitar 20 teraflop, bagaimana cara menggandakan kemampuan ini dengan tidak menambah ruang fisik dan kebutuhan listriknya?”

Pertanyaan ini membuat Ujang panik, karena ilmunya belum sampai sana. Tapi dengan memasang wajah serius dan tenang ia menjawab, “Wah, pertanyaan menarik. Tapi sebenarnya jawabannya amat mudah. Saking mudahnya, ini bisa di jawab oleh supir saya.. Pak supir, coba dijawab pertanyannya..”

Muehehe ^_^ Serius amat bacanya … Hari SENIN harus santai, senyum, ketawa, biar seminggu ke depan penuh kelancaran dan kelimpahan.. Semoga hari SENINnya menyenangkan ya Sobat-Motty! ^_^

#BigHUG … See you in the SKY!

Seru-serauan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

12 responses on “Tanya Jawab

  1. Motty ajarin ngeles yang lain donk #ups

  2. Gila habis oui…I like it

  3. hmmm.. pengalaman motty yaa :p

  4. Wah… satu lagi dari Motty, ILMU NGELES. Yang penting PD duluan aja #EAAAAA

  5. ngelesnya kreatif.. ^_^
    pergaulan dan lingkungan memperngaruhi diri kita.. :)

  6. supirnya pinter deh..
    pinter ngeles juga 😀

    =======================

    Semangat pagi di hari senin :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *