Resolusi Tahun Baru

Cerita Motivasi | #GRATISAN #GRATISAN #GRATISAN pssstt… baca sampe abis tulisan ini, trus kasih komen di akhir tulisan.. siap-siap dapet #GRATISAN! ^_^

Resolusi tahun baru adalah suatu hal yang lumrah dilakukan oleh sebagian besar manusia di dunia. Dan biasanya dilakukan pada bulan Desember seperti hari ini. Sebenarnya sebuah resolusi bisa dibuat kapan aja sih, tapi momentum tahun baru bisa kita jadikan momen yang punya (((ENERGI))) tersendiri.

Resolusi maksudnya apa? Maksudnya adalah target-target yang mau kita capai, karena kita tau ketika kita mencapainya maka kita akan menjadi orang yang lebih baik, juga masa depan kita akan menjadi lebih baik lagi, juga akan memberikan lebih banyak kebahagiaan bagi mereka yang dekat di hati kita. Asik ya!? ^_^

Resolusi itu banyak sekali bagian-bagiannya. Nah kali ini Motty ingin Sobat-Motty FOKUS pada RESOLUSI TAHUN BARU : Kebiasaan Positifku Yang Baru di 2013!

Ya, setiap dari kita pasti ingin sekali punya kebiasaan baru di tahun yang baru. Entah itu bangun lebih pagi, berhenti merokok, menurunkan berat badan, olah raga lebih banyak, membaca lebih banyak buku, belajar lebih banyak, aktifitas yang mendekatkan kepada IMPIAN kita, rutin mengunjungi kedua orang tua, merutinkan sholat tahajud, melipat gandakan sedekah, dan lain sebagainya. Yang pasti kebiasaan-kebiasaan ini ketika kita bisa lakukan, akan bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik lagi.

Nah.. Motty ingin Sobat-Motty menyampaikan RESOLUSI TAHUN BARU nya. Isi di bagian komentar (di bawah tulisan ini) : 3 kebiasaan positifku yang baru di 2013. Di setiap kebiasaan baru itu, berikan ALASAN nya kenapa kebiasaan baru ini ingin Sobat-Motty lakukan.

Oh iya, inget-inget untuk mencantumkan juga akun twitter Sobat-Motty ya di akhir komentarnya, karena Motty akan kasih GRATISAN Sepatu Cantik di bawah ini ^_^ Bisa buat sendiri, atau buat yang cowok bisa di hadiahin buat mama, adik, kakak, pasangan, gebetan, tetangga, atau calon ibu mertua ^_^ Dan Pemenangnya BEBAS pilih sepatunya sendiri! Muehehe ^_^ asik ya!?

Jadi.. buat yang mau GRATISAN ini, berikan komentar terbaik + cantumin akun twitter kalian + FOLLOW @KaraNiwasana yah ^_^ #BigHUG

Oh iya, mau sponsorin #GRATISAN & #KuisMotty seperti @KaraNiwasana ini? ^_^ langsung aja email motty ke >> DearMotty@gmail.com aja ^_^

 

#BigHUG and See you in the SKY!


Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

92 responses on “Resolusi Tahun Baru

  1. resolusi 2013 ku plus kebiasaan yang harus aku jalani di taun 2013:
    1. menggiatkan tahajud tiap malem plus dhuha 12 rakaat tiap pagi dan sedekah rutin tiap hari agar aku bisa lebih banyak bersyukur dengan apa yang aku punya
    2. belajar masak!!!!
    3. membuka toko nyata yang terletak di sudut kota bogor dan bandung karena selama ini aku hanya buka toko online.
    maih banyak sih sebenernya mot, tapi untuk sekarang cukup itu dulu aja ya mot..
    @dhe_wedee

  2. Kalo mau jadi pengusaha yang sukses, harus dimulai dari kebiasaan sukses kan? Jadi 3 kebiasaan positif baru pada tahun 2013 adalah
    1) Bangun pagi pukul 03.00
    agar bisa solat malam, tadarusan, bantuin bersih-rumah, dan punya waktu lebih banyak untuk membaca buku.
    2) Olahraga teratur
    Tahun ini adalah tahun paling males olahraga. Tahun depan ingin olahrag secara teratur, minimal 2 kali seminggu hari rabu dan jumat.
    3) Berangkat kerja lebih awal
    Pingin mengubah kebiasaan datang ke kantor mepet-mepet biar sempet sarapan dan dhuhaan di rumah jadi nggak motong jam kantor buat sarapan dan sholat dhuha. :) Mau belajar lebih bertanggung jawab.
    Doain ya Mot semua terlaksana. Amin.
    Twitter: @LoopieLoopie

  3. Kalo mau jadi pengusaha yang sukses, harus dimulai dari kebiasaan sukses kan? Jadi 3 kebiasaan positif baru pada tahun 2013 adalah
    1) Bangun pagi pukul 03.00
    agar bisa solat malam, tadarusan, bantuin bersih-rumah, dan punya waktu lebih banyak untuk membaca buku.
    2) Olahraga teratur
    Tahun ini adalah tahun paling males olahraga. Tahun depan ingin olahrag secara teratur, minimal 2 kali seminggu hari rabu dan jumat.
    3) Berangkat kerja lebih awal
    Pingin mengubah kebiasaan datang ke kantor mepet-mepet biar sempet sarapan dan dhuhaan di rumah jadi nggak motong jam kantor buat sarapan dan sholat dhuha. :) Mau belajar lebih bertanggung jawab.
    Doain ya Mot semua terlaksana. Amin.

  4. Resolusi 2013…
    Sebelumnya di akhir 2011 aku memiliki resolusi yg sangat ingin aku capai, alhamdulillah, 2 diantara 3 resolusi tersebut bisa aku capai. pertama aku ingin wisuda dua, memiliki usaha/ bisnis sendiri, tiga menikah. namun untuki resolusi ketiga allah belum mempercayakannya padaku. hingga aku harus kembali menaruhnya pada resolusi 2013.
    resolusi 2013 ku adalah:
    1. Mengembangkan usaha/ bisnis agal lebih cetar membahana
    2. Membantu membayar hutang ortu di bank
    3. membiayai umroh da naik haji ortu
    4. melangsingkan badan kembali
    5. menikah

    do’akan ya motty dna teman2 semuanya semoga resolusi aku di 2013 ini diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Amiin

    do’ain

  5. resolusi 2013 :
    1. kembali rutin sholat 5 waktu berjamaah ke mesjid + dhuha yang kembali rutin.
    2. tidak menunda-nunda berbuat kebaikan : tidak menunda pekerjaan, tidak menunda sedekah dan tidak menunda untuk pulang kampung ketemu orang tua.
    3. membahagiakan orang tua (keluarga) yang salah satunya segera menyelesaikan studi (fokus).
    mohon doanya ya motty yang baik hati, semoga ini bisa tercapai.. Amin Ya Robbal Alamin

  6. Sebenernya ga mau ribet dengan “New year is new me”. Tapi resolusi ternyata juga dibutuhkan untuk mengingatkan kita untuk fokus pada impian dan tujuan.
    Baiklah, mulai dari poin pertama sekaligus impian terbesar saya adalah menikah. Kenapa? Selain menjalankan sunnah dan membahagiakan orangtua, juga bertujuan apapun yang saya lakukan akan terhitung sebagai ibadah. Dan dengan menikah insha Allah kehidupan makin berkah dan berlimpah kebahagiaan.
    Kedua, menaati dan menyempurnakan ibadah wajib, serta merutinkan dan mrmbiasakan ibadah sunnah. Makin intim dan akrab sama BIG BOS, insha Allah memudahkan mencapai impian.
    And then last, but not least mendapatkan pekerjaan terbaik (baik dari karier maupin penghasilan) untuk kemudian membangun mimpi saya yang lain: mendirikan sekolah alam. Aamiin.. Bantu doa dan semangat ya, Mott.
    Dan terima kasih untuk “tamparan”mu selama ini. Teruslah menampar dengan hati supaya kami tetap fokus dan semangat meraih impian kami. Terima kasih, Motyy #BIGHUUUUUGS
    @dinipoetry

  7. pengen berubah menjadi lebih baik lagi di tahun 2013, salah satunya..
    a. Pengen bisa bangun pagi supaya bisa tepat waktu ke kantor.
    b. Pengen rajin les bahasa inggris online supaya lancar bicara bahasa inggris.
    c. Pengen rutinin dhuha, tahajjud, zikir pagi petang, baca Qur’an, hafal 1 ayat/hari. Supaya tambah berat timbangan amalku.
    semoga tercapai, aamiin :)

  8. Dhuha-Sedaqoh-Tahajjud
    Insya Allah itu Resolusi sy d 2013!!
    @dits_007

  9. Resolusi 2013ku
    1 jadi pebisnis tangguh dg omzet lebih besar dari 500jt/bl
    2.Bantu anak2ku utk nambah hafalan AlQur’an lebih dr 2 juz
    3. Lebih rajin ibadah, lebih rajin shodaqoh
    4. Berangkatin dhuafa umroh minimal 2 org
    5. Memberi manfaat pada sebanyak2 org dg buka usaha yg padat karya
    6.Support suami supaya kariernya makin melesat
    7. R E S I G N dari kerjaan sekarang sblm semester I 2013 berakhir
    8. Turunin berat badan 8 kg
    9. Lbh bertanggung jawab pd program2 TK n menambah lokal TK Gratis
    10.Menyelesaikan semua urusan yg pending di 2012
    11.Khitan minimal 30 anak
    12. Mengurangi keluhan memperbanyak rasa syukur
    Semoga Allah izinkan terlaksana semua harapan diatas
    @h3ni

  10. Resolusi tahun 2013..
    1. Kembali rutin shalat 5 waktu jamaah d mesjid + dhuha yg rutin,,
    2. Tidak menunda-nunda berbuat baik seperti belajar lebih giat, pekerjaan gak ditunda-tunda dan sedekah gk ditunda-tunda,,
    3. Bahagiakan orang tua dan keluarga dgn segera menyelesaikan studi.. Harapan besar ni mott..
    Twitter @vhatayo

  11. ASSALAAMMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH #salaman #bigHUG Hmm 3 yaa? Psstt knapa gak banyak mot.? hahaha. Ni akun gw Mot @anipcute ni resolusinya bismillah smoga jd amal ibadah aamiin :)
    1. Mau banyak baca buku biar gak bego bego amat sebab ayat yg turun IQRO bacalah.
    2. Mau perbaikan diri dlm segi apapun biar ALLAH ngasih yang terbaik :)
    3. Mau menikah di bln januari dan nyambung silaturahim semoga jadi keluarga samara yaa aamiin :) ku doakan moty biar cepet nikah jgn lupa ikhtiar dan doa ye mot aamiin :) see you in the sky. Sebenarnya masih banyak lg tp gak usah lah kepanjangan hahaha ^^ biar ALLAH yang mengabulkan semua hajat qt aamiin :)

  12. Dear moti
    Klo resolusi eka kebaikan positif yang difokusin 3
    1. Eka pingin terus mengikuti sunahnya rosul, yang difokusin bgt u/di 2013 itu puasa senin & kamis (walaupun skrng udh rutin, tp masih pingin tetep dijaga)
    2. Krn insya ??????? thn depan eka mau menyegerakan menikah diusia yang cukup muda, ek mau jd istri yang sholeha, resign dari kerjaan yang skrng. Biar bs ngurus suami dan juga anak (klo dikasih cepet keturunan)
    3. Rajin olahrga skrng ini krn kesibukan kerja dan sambil kuliah hampir g pernah ketemu yang namanya olhraga palingan klo dari senin-jumat kejar2 angkot dan bus krn tkut ketinggalan telat nyampe kantor hehe
    Smoga resolusi ini eka bisa realisasiin, bantu doanya y mot
    @ekanoviamini

  13. Targetan 2013:
    a. Bangun pagi
    – agar rezeki lancar :)
    b. Rutin sholat dhuha
    – agar hdp jd berkah, rezeki lancar.
    c. Rajin les bhs inggris online
    – supaya mahir bhs inggris..
    Akun twitterku @ocikurnia

  14. 3 Kebiasaan Positifku yang Baru di 2013

    1. Lebih banyak mendengar dan terbuka dengan semua ide.
    – It’s better if peoples do not too much to talk. Apalagi omongan-omongan sok tau yang malah bikin kita terlihat bodoh. Banyak-banyaklah mendengar dan mencari informasi. Ketika mendapat sebuah gagasan, sebuah teori baru terima dengan terbuka, cerna dan gunakan untuk kebaikan ke depan. Seperti dari sebuah artikel yang pernah saya baca, fokuslah pada pesan dan idenya, jangan melihat siapa yang membawa pesan atau ide tersebut. Terbukalah karena dunia ini luas dan penuh dengan banyak ide.

    2. Before ask, try to googling first
    – Taun depan ketika menemukan sebuah kata baru, berita baru, teori baru yang masih asing di telinga kita cobalah untuk googling/mencari info di internet sebelum banyak bertanya. Ketika kita mencari sebuah info dengan keinginan kita sendiri, maka kita akan lebih mudah untuk belajar dan mencernanya. Pengetahuan kita pun akan bertambah dengan selalu mencari info di internet tentang hal-hal yang tidak terlalu kita mengerti atau ketahui. Kenapa googling/internet? Tidak buku? Saya hanya berpikir dunia internet lebih cepat dan praktis. Sekali ketik di handphone atau laptop maka semua ada. Anak muda sekarang selalu terbiasa menggunakan twitter atau facebook jadi mengapa google juga tidak digunakan?

    3. Ramah tapi bukan berarti tidak tegas
    – Masyarakat Indonesia terkenal dengan ramah dan kekeluargaannya. Tapi kadang kita terlalu ramah hingga mengarah pada mengalah dan tidak tegas. Tegas disini juga bukan berarti galak. Tegas adalah kita berdiri tegak dan tidak goyah pada sesuatu yang benar. Disini juga kita harus mengerti hak dan kewajiban setiap orang. Seperti cthnya ketika kita melihat seorang pedagang yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Seperti pelayanannya yg kotor, tidak ramah tetapi harganya mahal. Jarang pembeli yang langsung memberi tahu pada pedagang tersebut kekurangannya. Kita lebih memilih untuk tidak berkata apa-apa dan hanya pergi. Padahal masukan yang kita berikan itu berpengaruh pada pendapatan dan kebaikan pedagang tersebut. Ketidak tegasan dan ketidak beranian atau kemalasan kita bersikap tegas dapat merugikan orang lain. Sama halnya dengan memberi tahu kebaikan pada sahabat atau teman kita. Padahal masukan yang kita berikan itu juga demi kebaikan untuk orang tersebut. Ada dimana ketika kita tidak tegas, orang lain akan terbiasa dengan ketidak tegasan tersebut dan lalai. Lalai berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia kita. Bukankah kita ingin sumber daya manusia Indonesia menjadi sumber daya yang cerdas, disiplin dan dapat diandalkan. Maka saya akan mencoba dan memulai untuk tegas.

    By Runi Rachmalina @runirac

  15. Buaat Motty,….
    3 kebiasaan positifku di 2013 :
    1). Membahagiakan kedua orang tuaku yaitu NIKAH hehe,…
    2). Sholat lima waktu tepat waktu, selama ini masih suka telat soalnya hehehe
    3). Tetap istiqomah,ikhlas dan ridho atas ketetapan Allah, sedekahnya lebih meningkat di tahun 2012, lebih,…lebih dan lebih,…Aamiin,..

    Itu ajah dulu motty,..lebih dari 3 kebiasan positif kayaknya yach,…hehehe maaf dech ^_^….

    Twitterku:@Noetarsi

    Matur Suwun,….Semangat !!!

  16. impian di tahu 2013 ya ?
    1. RAJIN SHOLAT TAHAJUD
    2. BISA TEMENAN SAMA YANG NAMANYA “EKSAK”
    3. BISA NYAMAN SAMA YANG NAMANYA ‘BELAJAR’

    ALASAN?
    ya, jelas. Seemua itu karena bentar lagi ada “penjurusan IPA/IPS” walaupun aku berharapnya masuk IPS tapi aku juga pengen bisa masuk 10 besar, kan banyak tuh orang2 awam mandang anak2 IPS anak yang ‘kurang’ mampu nilainya buat masuk ‘ipa’ padahal kan itu salah ya mot? Kalo sholat tahajud nya, iya aku pengen lancar&rajin. Maklum udah tambah gede kan jadi nyadar diri gitu deh mot. Hehehe #BigHug
    @kikkilaili

  17. Resolusi digaun 2013
    1 . mau lebih disiplin,, dlm kerja , solat dhuha, ngerjain solat wajib, solat sunnah , puasa, ga membantah ortu
    2. Pgn kerja serius, pgn jadi Barista ( professional coffee maker) peracik kopi yg handal
    3. Sedekah lbh rajiiinn dan meningkatkan nominal nya

    Doain ya motty *alfatehah* @anisamsal see you in the SKy

  18. Resolusi tahun baru saya :

    1. Ingin lebih menggalakkan sedekah dan merutinkan ibadah sunnah seperti Shalat Tahajjud dan Dhuha, karena saya ingin segala urusan saya dimudahkan oleh Allah, aamiin..

    2. Akan diet dan menjaga pola makan dengan baik. Berat badan sudah agak over karena terlalu banyak makan junk food, dan makan dengan berlebihan. Jangan sampai kesehatan terganggu karena kebiasaan yang tidak baik ini.

    3. Berusaha selalu menggunakan kata-kata yang positif, terutama di depan anak. Selama ini kadang-kadang masih kecolongan mengucapkan kata negatif. Karena walau tanpa disadari, kata2 itu sangat mempengaruhi pikiran bawah sadar kita, terutama bagi anak-anak yang pikiran bawah sadarnya masih sangat terbuka dan mudah menyerap kata-kata di sekitarnya.

    Akun twitter : @dantedananjoyo

  19. Lupaa @desrinia,terlalu bersemangat mott ^o^

  20. Resolusi aku taun 2013 ni ya mott:
    1.Shalat tahajud dirutinin.(alhamdulillah dhuha skrang udh rutin,tp godaan utk bgun malem.masyaallah susah bgt mott :'(
    2.Lebih fokus sama usaha yg lg dirintis (soalnya sampe skrng msh ada bisikan2 utk ngantor lgi.)
    3.Minimal nilai B utk semua matkul smstr depan (AMINN.biar bisa dpt beasiswa :))
    Semoga ini bukan cuma jd resolusi,tp hrus dijadiin komitmen.ya kan mott??hehe.Doakan aku yahh motty.SEMANGATTT^^9 2013 I’m coming!!

  21. Resolusi tahun baru :
    1. Berhenti Merokok: sudah semakin sadar bahayanya dan yang terpenting mengsyukuri nikmat sehat yang sudah diberi oleh Allah.
    2. Berhenti ngerjain segala sesuatu setengah setengah, gara motty nih bikin galau terus buat berhenti kerja, cuma tekad ama usahanya masih ragu2, mudah2an tahun depan sudah pol melakukan apapun baik usaha maupun beribadah untuk lebih istiqomah dan semangat juang yang tinggi.
    3. Lebih menyenangkan keluarga baik istri dan anak maupun orangtua, lebih mengerahkan sekuat tenaga dalam mewujudkan cita2 ini, semoga di usia yang masih tersisa ini menjadikan kehidupan ini lebih bermanfaat bagi orang tua dan istri anak tercinta.
    @riceldaf

  22. Resolusi tahun 2013, saya ingin fokuskan kebiasaan positif di 3 hal: ibadah,lifestyle, dan keluarga.

    1. Saya bertekad mengerjakan ibadah wajib dengan lebih khusyu’ karena selama ini saya merasa blum khusyu’ :(. Saya jg berniat rutin sholat dhuha & tahajud serta bisa khatam Al Qur’an & maknanya

    2. Setahun belakangan ini saya sering merasa sakit,tidak fit sehingga tidak bisa beraktifitas maksimal. Saya sadar ini jg krn gaya hidup yg buruk,jadi saya bertekad menerapkan food combining lebih disiplin & olahraga 20 menit tiap hari

    3. Karena sakit saya setahun
    ini,saya tidak bisa maksimal dalam mengurus keluarga. Saya bertekad menjalani hidup yg lebih baik,jadi ibu yang terbaik untuk Nanda dan jadi Istri terbaik untuk Aang. Saya bertekad mewujudkan keluarga yang sehat & bahagia

    Semoga dimudahkan Allah,aamiin.

    @nungky_dyah

  23. 3 Kebiasaan Positifku di 2013 :
    1. Ibadah Sunnah Rutin
    2. Menjadikan sisi melankolisku(sistematis dan selalu memikirkan sesuatu masak2 sblum melakukannya)yg ngentalnya kaya SKM(susu kental manis) untuk lebih banyak #EKSYEN daripada #MIKIR
    3. Rajin melirik #DREAMBOOK ku dan mempercepat pencapaiannya.

    Doakan ya Mott semoga Resolusi bukan hanya sekedar resolusi sehidung *eh semata!!

    @Queencity_01

  24. 3 kebiasaan positif di tahun 2013 @nurinrizqika

    1. fokus sama usaha yg dirintis biar beruang trus ga usah nadah sama ortu lagi biar bisa sedekah :)
    2. belajar biar bisa lulus kuliah, supaya ngerasain gimana hidup mandiri trus otaknya jalan biar bisa cari duit lagi
    3. tidur pas jam tidur, ga kcepetan ga kelambatan. plus tidur siang bentar. supaya ga pake cape pas malam ga pake ngantuk pas mau bangun sholat tahajud huehehe

  25. 3 kebiasaan positif baruku : (harus berhasil.. gak boleh gagal!!)

    1. hafalan Qur’an harian. minimal 1 hari 1 ayat. karena selama ini aku hanya membaca ayat dan terjemahannya saja. entah kenapa sebulan terakhir ini berniat banget buat ngafalin Qur’an. selain itu juga pengen merutinkan tahajjud, dhuha dan sedekah harian. karena dhuha, tahajjudnya masih suka bolong. dan sedekah rutinnya masih bulanan.

    2. nabung di celengan minimal 1 lembar uang 20 ribu. karena selama ini aku masih susah banget buat nabung. kan lumayan uangnya bisa buat tambahan modal usaha, sedekah atau keperluan yg tak terduga nantinya.

    3. hidup sehat dengan mengubah pola makan. karena sehat itu murah dan sakit itu mahal. alhamdulillah, 3 bulan terakhir ini aku sudah mengubah pola makan yg sehat dan gak berlebihan secara perlahan. bonusnya adalah turunnya BB. nah, tahun 2013 nanti aku pengen lebih disiplin lagi olahraganya, jaga porsinya, kadang masih suka kalap makan, kalo lagi main ama temen2. he he he ^_^

    doakan aku ya Motty.. bisa istiqomah dan di beri ekstra kesabaran dan keikhlasan mewujudkan resolusiku. 2013 harus menjadi tahun keemasanku untuk bermetamorfosa. 2013 is my year.. aamiin. #bighug :*

    follow low low low @LiindLand :)

  26. Resolusi 2013
    1.Ingin Menikah, alasannya karena ingin menjalankan Sunnah Nabiku, mebahagiakan ortu n kluarga, dan karena dengan menikah ingin mendapatkan pahala yg banyak, salah satu cara mendapatkan tiket kesurga yg selalu dimpikan n idamkan ^_^
    2. Olahraga minimal 2x seminggu, agar tubuh lebih sehat, gak mudah lesu,capek, bisa hilangkan stress juga akibat rutinitas kerjaan tiap hari, dan salah satunya juga supaya berat badan g trs melar, he3x bukankah didalam tubuh yg sehat trdapat jiwa yg kuat salah satunya dgn cara berolahraga ^_^
    3. Mencoba ningkatin Ibadah, spt Istiqomah jalani shalat sunahnya, puasa senin kamisnya, sedekah tiap jumat, baca Al-qurannya karena ingin sekali menjadi muslimah yg shalehah dimata Allah dan orang lain, dan juga salah satu supaya target No.1 di Ijabah doanya oleh Allah SWT, Aamiin ‘doanya ya motty dan teman2, syukron ^_^ , @erlinda_inda

  27. 3 kebiasaan positifku yang baru di 2013.
    1. Sholat 5 waktu,tahajjud,dhuha semoga lebih istiqomah di tahun 2013.
    2. Melipatgandakan sedekah. udah ketagihan sedekah mot 10% itu berasa kurang bgt, pgn berbagi sama mereka lebih banyak lg 😀
    3. Target januari hafal Al Mulk. sekarang baru hafal setengahnya, skrg jg mulai ikutin metodenya ust. Yusuf Mansur one day one ayat baru nyampe ayat ke 7 Al Baqarah. semoga istiqomah sepanjang 2013. Aamiin

    @frmansh :)

  28. Kebiasaan positif yang ingin aq lancarkan selama 2013 :
    1. Merutinkan shalat tahajud dan baca Al Qur’an minimal seminggu 1 juz
    2. Lebih bijak dalam menggunakan uang dan waktu untuk hal2 yg berkaitan dengan investasi dunia akhirat
    3. Memperluas pergaulan dengan komunitas wirausaha supaya lebih terinspirasi dan terbakar…go resign…let’s ACTION

    Sebenarnya masih banyak bangeeeeettt….tapi itu yg utama dan semoga istiqomah.Doain ya Motty semoga terlaksana.SEMANGAT!!!

    Twitterku : @AtikaPL

  29. 1) banyakin solat sunah, selama ini cuman 5waktu aj (masi sering bolong lg)
    2) bangkit buat usaha lg di taun 2013
    3) april 2013 nikah

  30. Motty q mau share..
    Taun dpn q berencana u/ lanjutin kuliah lg,nah mulai sekarang q lg semangat2nya ngumpulin biaya..mau belajar mandiri ceritanya :)
    resolusi q biar goal itu tercapai:
    1. Q pengen bngun lbh pg. Kalo biasanya bangun jm setngh 6 jd bngun setngh 5 pg ^^. Ini t’masuk kbiasaan jelek q mott..jarang bngt doa pagi krn bngun q sll mepet *geleng2. Ga’ mau jauh2 dari NYA (lagi) :)
    2. NABUNG!!..Ky nya nabung i2 gampang tp bener2 komit u/ nabung n nahan emosi bwt belanja i2 lumayan brt bwt q. Doakan q berhasil y mott :)
    3. POSITIF THINKING. Q plng sebel kalo q dh mulai ngeluh..jadi deh dtng tuw pikiran yg aneh2..STOP ngeluh.. BERSYUKUR Senantiasa yg mau q lakuin.

    Mgkin ke 3 hal resolusi q sepele,tp buatku,q harus BERJUANG ^^
    Motty, dukung & doakan q y..
    Smga q taun dpn jd org yg lbh baik.amin.
    @noveliaindriyan
    #BigHUG motty :)

  31. 3 kebiasaan positifku di 2013
    1. Turunin berat badan 20kg »» biar lbh cantik dan lebih sehat, jg leluasa bergerak jd ga ada alasan malas lg untuk ibadah ˆ?ˆ
    2. Tahajud sminggu 3x »» biar lancar smua usaha dan hdp bs lbh terarah
    3. Onlen u/ bisnis 4 jam shari »» biar cepat jd diamond di MLM yg kujalani, dan bs cpt2 bebas financial.
    Amiiiiinnnnn
    @maura_3

  32. 3 kebiasaan positif ku yang baru di tahun 2013 :
    1. mendengar dan menghargai pendapat orang lain, karena sekarang bekerja dalam tim.

    2. mengurangi sifat moody (apa lagi karena siklus wanita) wkwkwk. 2013 harus berkurang banyak sifat moody

    3. tidak menunda pekerjaan. berhubungan dengan manajemen waktu, kapan harus menyelesaikan urusan rumah, bisnis, kehidupan pribadi dan sosialita :-))

  33. Resolusi 2013 aku :
    1. Merutinkan baca Al Qur’an tiap hari dan memaknai isinya agar bisa mengamalkannya

    2. Merutinkan shodaqoh, tahajud & dhuha

    3. Banyak membaca ilmu pengetahuan dan ilmu agama..

  34. 3 kebiasaan positif di 2013
    1. Lancarkan sunah2 Rasul juga beramal lebih banyak dari sebelum2nya. dengan dikerjakannya sunah2 Rasul insya Allah pintu rejeki dibuka selebar2nya. AMIN
    2. Menyisihkan pendapatan untuk orang tua dalam jumlah cukup untuk kebutuhan sehari. AMIN
    3. Latian bisnis dan #YukResign supaya dapet kebebasan finansial dan kebebasan waktu. AMIN YA ALLAH

    aminin dong mot! hahahaha

    @nisyaputry

  35. Resolusi Tahun Baru

    1. Ingin sllu sholat tepat waktu bukan hny kdg2 tepat
    Karena sebaik baiknya jihad adlh sholat tepat waktu
    Merasa ga adil ajah k kampus,k kantor tepat wkt tp sholat?
    Belajar trs utk itu :)
    2. Lebih rajin diriin yg sunnah,,krn sunnah pelengkap yg wajib
    3. Lebih belajar CUEK, cuek thd perkataan org yg membuat. down,pokpknya selama itu kebaikan akan trs melangkah dan “anjing menggonggong khafilah bilang ‘apaan lo’ hehe ala mas ippho :)
    4. Terus belajar memperbaiki diri,,krn ingin jd org yg beruntung setiap hari jd Calon Milioner like Motty :)
    5 Dll :) *msh bnyk lg*
    Akun twitter : @Titarosita24

  36. Resolusi Tahun Baru

    1. Ingin sllu sholat tepat waktu bukan hny kdg2 tepat
    Karena sebaik baiknya jihad adlh sholat tepat waktu
    Merasa ga adil ajah k kampus,k kantor tepat wkt tp sholat?
    Belajar trs utk itu :)
    2. Lebih rajin diriin yg sunnah,,krn sunnah pelengkap yg wajib
    3. Lebih belajar CUEK, cuek thd perkataan org yg membuat. down,pokpknya selama itu kebaikan akan trs melangkah dan “anjing menggonggong khafilah bilang ‘apaan lo’ hehe ala mas ippho :)
    4. Terus belajar memperbaiki diri,,krn ingin jd org yg beruntung setiap hari jd Calon Milioner like Motty :)
    5 Dll :) *msh bnyk lg*

  37. Sebenernya ada banyak banget yang pengen dilakuin, yang pengen ditargetin… tapi seperti kata motty, kita harus FOKUS!! Terlalu banyak planing tapi ga ACTION kan percuma ya? Hihi…

    2013 ini…
    1. Mau bener2 serius magang, cari pengalaman sebanyak mungkin, pelajaran sebanyak mungkin… Pokoknya gamau waktu magang ini jadi sia2 karena akunya males2an kayak waktu kuliah.. *-*9

    2. Mau rutinin Dhuha yang udah jarang banget, yang bolongnya udah ngelebihin luasnya ozopn yang bocor sana sini 😐
    Biar mudah segala urusannya, hajatnya, rezekinya… Amin… :’)

    3. Diet!!!! Diet diet diet!!! Pokoknya mau turunin berat badan dg pola makan yang baik biar sehat!!!

    Semangaaaat!!! Go go go LET’S ACTION!!!! ^_^9

    @trililiii

  38. Sebenernya ada banyak banget yang pengen dilakuin, yang pengen ditargetin… tapi seperti kata motty, kita harus FOKUS!! Terlalu banyak planing tapi ga ACTION kan percuma ya? Hihi…

    2013 ini…
    1. Mau bener2 serius magang, cari pengalaman sebanyak mungkin, pelajaran sebanyak mungkin… Pokoknya gamau waktu magang ini jadi sia2 karena akunya males2an kayak waktu kuliah.. *-*9

    2. Mau rutinin Dhuha yang udah jarang banget, yang bolongnya udah ngelebihin luasnya ozon yang bocor sana sini 😐
    Biar mudah segala urusannya, hajatnya, rezekinya… Amin… :’)

    3. Diet!!!! Diet diet diet!!! Pokoknya mau turunin berat badan dg pola makan yang baik biar sehat!!!

    Semangaaaat!!! Go go go LET’S ACTION!!!! ^_^9

  39. 3 kebiasaan positifku di 2013 :
    1) mau berusaha bangun lebih pagi dari biasanya, soalnya kalo bangun pagi semua kegiatan bisa dimulai saat masih fresh pagi-pagi. Kan ada pepatah yang bilang,kalo bangunnya siang,nanti rezeki nya dipatok ayam. Heheee..

    2) perbanyak baca buku. Soalnya buku itu emang bener jendela dunia,semua hal bisa kita dapet dari buku,banyak hal yang bisa kita pelajari.

    3) mulai bisnis online serius. Soalnya mau bikin orang tua bangga,penghasilannya nanti bakalan ditabung buat ortu naik haji, amiiinnn….

    @kha_tania
    :)

  40. Resolusi 2013 aq mott:
    1.Mengontrol emosi,krn aq gmpg mrh trutm sm anakku tp stlhny aq nyesel mott,aq mw brubh spya setdkny mengurangi cpt mrh aq di thn dpan.
    2.Menambah sedekah,smga thn dpan sedekahku bsa berlipat dri yg skr 10persen dr penghasiln smga thn dpan bsa 20persen mott (amin)
    3.jago masak,smga thn dpn masakannku bsa lbh bervariasi dn enak dibanding skr jd suami seneng mkan bontotny pas istrht kerja.
    Twitterku:@lokita_nanda y mott
    #bighug motty smga resolusi thn baruku bsa trcapai doakan y mott

    • Hi Lokita ^_^

      Motty kasih masukan boleh ya.. ^_^

      Nomer 1 ganti jadi >> Menjadi ibu yg lebih sabar << ini fokus ke hal yg kamu inginkan, yaitu SABAR. sedang "mengontrol emosi" fokus nya sama EMOSI nya, justru itu hal yg kamu ingin hindari bukan? ^_^ yang lainnya WOKEH BANGET! ^_^ Insya Allah tercapai semuanya.. aamiin! #BigHUG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *