Pahlawan

Bayangkan tahun 1945, udara pagi mungkin berkali lipat lebih sejuk daripada udara yang kita hirup hari ini. Tapi menghirup udara sesegar apapun dalam kekangan penjajah tetaplah amat menyesakkan dada. Bayangkan, bangun pagi dengan perasaan galau luar biasa, karena menyadari bahwa setiap jerih payah yang dikeluarkan bukan untuk masa depan sendiri, melainkan untuk masa depan bangsa lain yang membelenggu bangsa ini.

Bayangkan seorang anak bangsa yang memeluk bambu runcing dalam setiap tidurnya, yang telah menerima pesan dari kawan-kawan seperjuangannya bahwa semuanya sepakat untuk melakukan perlawanan kepada penjajah. Apa yang berkecamuk dalam pikirannya?

“Apakah aku akan masih bernafas esok hari?”

“Tapi kalau aku tidak berjuang, apa jadinya anak cucuku nanti?”

“Sampai kapan kami akan hidup seperti budak dan melayani semua perintah bangsa penjajah itu?”

Dan 1001 macam pikiran berkecamuk dalam benaknya..

*mengheningkan cipta sejenak* .____.

Sobat-Motty, seorang pahlawan adalah seorang yang memiliki VISI yang BESAR, melebihi dirinya sendiri. Ia bisa melihat hal-hal yang belum ada, tapi ia YAKIN bahwa perjuangannya hari ini akan melahirnkan sesuatu yang BESAR di masa mendatang.

Seorang pahlawan adalah seseorang yang tidak berjuang untuk dirinya sendiri. Ia rela mengorbankan peluhnya, lelahnya, perihnya, keringatnya, airmatanya, letihnya, waktunya, bahkan dirinya sendiri, demi apa yang ia perjuangakan, demi orang-orang yang ia kasihi. Bukan tentang dirinya, tapi tentang orang-orang yang amat berarti bagi hidupnya.

Visi yang BESAR dan berjuang untuk orang lain. Apakah ini ada pada diri kita semua?

Motty yakin, setiap Sobat-Motty pasti memperjuangkan impian yang besar dan berjuang demi orang-orang terkasih, yang spesial di hati Sobat-Motty semua. Yang demi mereka, Sobat-Motty akan melakukan apa saja, mengorbankan apa saja, melalui apa saja.. Entah itu untuk ayah, untuk ibu, untuk suami, untuk istri, untuk anak, atau untuk orang spesial lainnya..

Tapi terkadang, rutinitas sehari-hari membuat kita lupa akan kedua hal ini. Padahal mengingat hal ini akan memberikan (((ENERGI))) yang akan membuat langkah kita selalu KUAT, sebesar apapun tantangan yang menghadang kita.

Sobat-Motty.. Resapi tulisan ini.. Baca dua kali kalau perlu.. Lalu kuatkan hati dengan membayangkan senyuman orang-orang terkasih, yang bangga ketika kita mempersembahkan impian kita untuk mereka semua..

#BigHUG and See you in the SKY..

Oh iya.. Motty ingin Sobat-Motty mendalami (((ENERGI))) ini lebih dalam lagi, sekaligus Motty mau kasih hadiah juga buat Sobat-Motty.. Mau tau lebih lengkap? Langsung aja klik ini : “UNTUK SIAPA KAMU SUKSES?”

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

10 responses on “Pahlawan

  1. Mariii jadi pahlawan keluargaaaa, bangsa, dan agama \(^_^)/ Sebuah penghormatan terbaik baji jiwa yang harus kerja keras untuk membayar harganya. Cemangaaaatsss :)

  2. Baca ini, zainab hanya akan mnegatakan…. “NGGAKKKK PERLU TAKUTTTT DENGAN TANTANGANNNN, NGGAK PERLU TAKUTTT DENGAN MASALAH….”, ADA ALLAH YANG SELALU BANTU KITA, JUST DO THE RIGHT THINGS IN THE RIGHT WAY… NIATKAN UNTUK-NYA… DONE.

  3. hebat mot!! bener2 menginspirasi, menggetarkan, memerindingkan!!!
    semoga hidup motty makin berkah ya karena udah banyak yang termotivasi hidupnya karena motty, moga2 juga saya bisa jadi seperti motty yang bisa memotivasi orang lain (^_^)

  4. Baca ini sebagai sarapan sebelum kerja kantor. Menetes air mata. Membuat tubuh bergetar full (((ENERGI)))… SEMANGAT memulai hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *