Ide Bisnis

Ide bisnis adalah salah satu hal yang menjadi topik favorit Sobat-Motty. Pertanyaan demi pertanyaan seperti, “Motty, saya mau mulai bisnis, yang bagus bisnis apa ya?” selalu Motty temukan, baik di twitter, di facebook, dan di MotivaTweet.com ini.

Pertanyaan tentang ide bisnis ini biasanya Moty jawab dengan, “Pertanyaannya sederhana, tapi jawabannya bisa dijadiin buku nih ^_^” Muehehe.. Maksudnya, setiap orang, setiap minat, setiap bakat, setiap kondisi dan setiap wilayah akan melahirkan sebuah jawaban unik. Setiap jawaban bisa jadi berguna bagi satu orang, tapi bisa jadi tidak bermanfaat bagi orang yang lain. Karena setiap orang memiliki “situasi” nya masing-masing.

Setelah berkali-kali bertemu dengan pertanyaan tentang ide bisnis tadi, Motty akhirnya menemukan jawaban yang paling tepat, ini dia :

“Bisnis yang bagus adalah bisnis yang DIBUKA, bukan cuma jadi ide bisnis terus-terusan.”

Kamsud nya gimana Motty?

Ide Bisnisnya adalah..

Ya, ada yang lebih penting dari ide bisnis itu sendiri, apa itu? Ia adalah MEMULAI BISNISNYA!

Di awal mula seseorang memulai langkah di dunia bisnis, terkadang seseorang terjebak dalam benaknya sendiri. Dirinya langsung terbatasi oleh pikirannya sendiri. “Gimana kalo gagal?”.. “Rencananya harus matang dulu” .. “Modalnya belum cukup” .. “Perlu analisa pasar dulu” .. wah, alasan-alasan ini kalo diterusin bisa sepanjang jalan tol cikampek ^_^

LUPAKAN ITU SEMUA! Dan ingat satu hal ini: MULAI SEKARANG JUGA!

Karena jawaban dari pertanyaan “Bisnis apa yang bagus?” akan terjawab ketika kita MEMULAI langkah BISNIS kita sendiri. Dan kalimat-kalimat alasan di atas dengan sendirinya juga akan perlahan menghilang setelah kita memulai langkah bisnis kita yang pertama.

“Yang sekarang SUKSES, dulu belum sukses. Semua mengawali dengan KEYAKINAN, bukan KEMAMPUAN. YAKIN aja dulu, nanti DIMAMPUKAN.”

#BigHUG ^_^
… See you in the SKY!

Seru-seruan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

8 responses on “Ide Bisnis

  1. ga pake tapi sama nanti ya mott

  2. Doain ya Mot, bisa full jadi pengusaha 😀

  3. udah ekcen dong.. 😀

  4. Ayooo mulaaaai! Belajar sambil jalan. Makin sering JATUH makin KUAT dan GARANG (?’??’?)9

    *asal jgn keseringan jatuh di lubang yang sama aja :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *