Anak Zaman Sekarang

Zaman berubah, dan telah melahirkan “Anak Zaman Sekarang” yang pola pikirnya berbeda sekali dengan pola pikir anak-anak beberapa tahun ke belakang. Perkembangan teknologi terjadi begitu pesat, sehingga informasi bisa sampai dengan cepat dan akurat ke berbagai penjuru bumi, termasuk ke telinga anak-anak.

Pertanyaan yang “Anak Zaman Sekarang” sampaikan juga berbeda dengan anak-anak zaman baheula (ya ngga baheula amat siy ^_^), pertanyaan mereka jauh lebih kritis, jauh lebih tajam, jauh lebih mendalam. Nampaknya semakin tidak ada yang luput dari berondongan pertanyaan mereka.

Kalo anak-anak dulu bahasa Inggris cuma bisa “yes” sama “no” dan “little-little sih I can,” anak zaman sekarang udah faseh ngomong English. Karena dari kecil nonton TV nya udah Baby TV dan Playhouse Disney yang pengisi acaranya pinter-pinter, karena masih kecil udah bisa bahasa Inggris (ya eyalaaah Motttttt ^_^ anak bule gituh)

Otomatis, kita sebagai orang dewasa juga harus lebih kritis. Harus lebih tanggap, harus lebih informatif, harus lebih banyak mencari tau “gaul” nya anak zaman sekarang supaya bisa dekat dan dengan demikian memantau mereka dengan lebih baik lagi.

Ngomongin tentang “anak zaman sekarang,” jadi inget satu lagi cerita tentang si Ujang pas lagi di kelas sama Bapak gurunya..

Pak guru : “Ujang, coba maju ke depan kelas, Bapak mau tes pengetahuan umum kamu..”

Ujang : “Siap Pak..” Ujang langsung maju ke depan kelas.

Pak guru : “Pertanyaan pertama.. Siapa itu Christopher Columbus?”

Ujang : “Err.. Saya tidak tau Pak..”

Pak guru : “Hm.. baik.. Kalau begitu, coba ini.. Siapa itu Genghis Khan?”

Ujang : “hm.. Saya juga tidak tau Pak..”

Pak guru : “waah, kamu ini ngga pernah belajar ya? Kok kedua orang itu kamu tidak tau..”

Ujang : “Saya belajar Pak, sungguh.. Tapi.. Coba deh ya gantian saya yang tanya Bapak.. Bapak tahu siapa itu Ayip Syaripuddin?”

Pak guru : “Tidak tau..”

Ujang : “Kalau Asep Sunandar Bapak tau?”

Pak guru : “Tidak tau juga.. Memang siapa mereka itu ya?”

Ujang : “Naaah, itulah Pak.. kita kan punya kenalan sendiri-sendiri…”

Muehehe ^_^ Serius amat bacanya … Hari SENIN harus santai, senyum, ketawa, biar seminggu ke depan penuh kelancaran dan kelimpahan.. Semoga hari SENINnya menyenangkan ya Sobat-Motty!

#BigHUG … See you in the SKY!

Seru-serauan sama Motty di twitter yuk: @MotivaTweet

2 responses on “Anak Zaman Sekarang

  1. Huahahaha asli lagi serius baca eh kepleset ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *