Alasan Berhenti Ngaryawan

Pas sama topik #ChatMotty malam ini… cekidot posternya:

Coba Sobat-Motty sharing sama kita-kita, jawaban dari pertanyaan berikut ini:

Pertanyaannya.. Kenapa berhenti jadi karyawan dan memulai bisnis sendiri? Apa masalah yang dihadapi oleh karyawan?

Coba sharing di komentar kicauan ini (yang gampang, Facebook komen aja, cek di bawah kicauan ini), dan bagikan inspirasi kepada Sobat-Motty yang lain tentang jawaban dari pertanyaan di atas. BEST COMMENT Motty akan berikan 1 buah buku! ^_^ (malem mingguan sama Motty dapet hadiah, asik kan ^_^)

#BigHUG and See you in the SKY!

CAKARRRR Motty di twitter ya: @MotivaTweet

16 responses on “Alasan Berhenti Ngaryawan

  1. Alasan berhenti ngaryawan!penghasilan dibatasi hanya ada satu bulan sekali,waktu diatur oleh perusahaan tidak mempunyai kebebasan waktu atau penghasilan perhari,@one_tz89

  2. Knapa berhenti? Ya ini korban #penggalauan mu mot. Masak tiap malem mesti diingetin besok bangun pagi lah, harus kerja lah, kena macet lah, disuru2 bos lah, hari kecepit ga boleh libur lah, aaaarrgghhhh. *nangis dipojokan.
    Kalo masalah karyawan slain yg uda disebut tadi, kalo bales tweetnya motty ga dibales “err papa ada?” Soalnya ga sehati. Beda kayaknya kalo non karyawan yg jawab. Muehehe *sok ketawa ala motty :)

  3. Dengan berhenti jadi karyawan kita sudah berbuat kebaikan. Baru resign saja sudah membuka lapangan pekerjaan pada posisi yang kita tinggalkan ^_^. Apalagi setelah buka usaha sendiri, semakin banyak membuka lapangan kerja untuk sesama..

    Jadi karyawan banyak kerjaan tak sesuai hati nurani. Harus sesuai dengan hati boss..

  4. Gue resign karena merasa kalo jadi karyawan itu tidak “memanusiakan” manusia *cee ileh* ;). Tuhan kan sudah ngazi kita banyak hal: kreasi, imajinasi, potensi, dan segudang ‘si’2 lainnya, nah kalo jadi karyawan terkadang itu ga dipake, dan kalopun dipake itu ga dihargai sama orang lain.

    Jadi, secara terus terang alasannya adalah:
    1. Supaya bisa mensyukuri hidup yang Tuhan telah berikan ke kita
    2. Karena gue ga suka waktu gue diatur bukan oleh diri sendiri. Gue ga tahan: masuk jam 8 pulang jam 5, dan mesti absen hehe
    3. Karena gue ga terlalu suka pake seragam atau busana formal. gue suka yang bebas namun rapi.
    4. Alasan utamanya: gue ga suka diperintah sama orang lain, d.k.l punya BOS. gue ga suka pura2 rajin hanya karena ada bos. Gue maunya tekun dan kerja keras karena untuk diri gue sendiri.

    Sekian :)

  5. Kenapa berhenti jadi karyawan dan memulai bisnis sendiri? Apa masalah yang dihadapi oleh karyawan?

    wuih pertanyaannya dalam banget, nusuk ke hati, #MakJLEBBBB…..

    Curhat nih motty^^;

    >> poin PERTAMA, masalah #RESIGN dan #EKSYEN Bisnis,
    coba dech tanyain beberapa pertanyaan berikut pada lubuk hati yang paling dalam, jangan sama rumput yang bergoyang yah, nanti rumputnya mati #Muehehehe^^…

    1. Demi siapa kita sukses??? ibunda blalalalaaaa
    2. Alasannya apa??? biar ibunda dirumah aja uncang2 kaki, biar gak capek blalalalaaaa
    3. Tujuannya apa??? agar bisa bolak balik naikin ibunda umrah, haji blalalalaaaa

    Tiga contoh pertanyaan dan jawaban yang bisa bikin semangat 45, lebih lengkap ada di dreambook yak^^

    >> poin KEDUA; Masalah #KARYAWAN, kalo ngomongin masalah pasti bisa 7 hari 7 malam, kasihan server webnya motty ntar bisa2 pindah lagi, #Muehehehe^^

    tapi mau curhat sedikit aja deh tentang Masalah #KARYAWAN biar plong;
    1. tiap tahun bisa dibilang naik jabatan plus naik pula gajinya tp kok pengeluarannya jg berbanding lurus dengan hal tersebut alhasil gak bisa nabung, gak bisa investasi.
    2. waktu bersama keluarga seiprit X_X;
    > 07.00-08.00 perjalanan berangkat kantor
    > 08.00-16.00 kerja dikantor
    > 16.00-17.00 perjalanan pulang kantor
    > 17.00-19.00 istriahat, mandi, sholat, ngaji dkk
    > 19.00-22.00 WAKTU BUAT KELUARGA (hanya 3 JAM )
    > 22.00-04.00 Tidur
    > 04.00-07.00 persiapan ngantor lg
    >> T E R L A L U <<

    Cukup sekian semoga bisa berubah *PowerRangerModeOn^^*

    Mantepin dan Lurusin Niat #ResignAja dan #YukBisnis

    Best Regards
    @eMHoeda

  6. Gw bakal resign per akhir bln ini, Mot. Alasan pertama, krn merit trus bakal tempat tinggalnya jauh bgt dr kantor jd tunangan gw ga setuju, kedua krn income ???? didapat dng skala pekerjaan ???? dilakukan (maaf) sungguh ga sebanding. Jadi ya sejak awal kerja di kantor gw jg mulai cari2 side job diluar. Krn toh kalo ttp di tempat ???? sama, stagnan, ga ada kemajuan. Adanya kemunduran finansial ð?? buang2 tenaga percuma, adakalanya gw ???? admin bs merangkap OB. Cape deh..

  7. Resign, karena saat seorang ibu menjadi karyawan, terlalu banyak yg dikorbankan, dan anak2 adalah korban utamanya. Sedangkan achievement yg didapatkan tidak sebanding dengan pengorbanan itu. Meski sempat meragu, khawatir kalau2 kesejahteraan n kebutuhan rumah tangga menjadi tidak terpenuhi. Namun saat menyadarkan diri bahwa Tuhanlah yg memenuhi kebutuhan2 kita, tak ada lagi ragu setitik pun untuk fokus pada ‘amanah’ yg dititipkannya. Seiring waktu berjalan Dia pun membimbing untuk membuka satu dari tujuh pintu rezeqy yg ada yg mana yg telah dicontohkan oleh RasulNya yaitu berniaga, membuka bisnis sendiri. Alhamdulillah rumah tanggapun semakin barokah… ^^

  8. Karena rutinitas absurd membuat hati menjadi keras, Kesamaan aktivitas mematikan kreativitas, Harus bs jadi Peretas berbagai Komoditas, Menjadi Pribadi yg tegas lagi berjiwa bebas dengan nilai kredibilitas.

    Intinya: keluar dr zona nyaman untuk tetap berpatisipasi dan berkontribusi membangun negeri.

  9. Karena waktu terus berjalan, mau nunggu sampai kapan lagi supaya bisa bahagiain orang tua? Keburu di panggil tuhan baru nyesel. Kendala karyawan gajinya flat, bahkn bs jd turun seiring inflasi, pikiran terkurung, seolah2 ga ada jalan lain lagi buat tuhan memberi kita rezeki.
    Bertahun2 kerja, uang udah terkumpul, pas mau di gunain sayang. Ada anak dan istri ??? harus di pikirkan, trus buat ortu ny mn? kpn mau naikin haji n umroh buat ortu? Kpn mau ngjak ortu jalan2 ke abroad? Pas ortu sakit n butuh d operasi emang cukup gaji dr hasil karyawan? “Berbisnis sebelum terlambat, mumpung masih muda, mumpung msh penuh gairah, jngn berpikir buat coba2 siapa tau bisa sukses, tapi berpikirlah kalau sukses siapa tau bisa coba2. Coba mobil ini coba mobil itu, coba liburan di sini coba liburan di sana.” Hhe

  10. Akhir november kmrn mengajukan resign dan sdh fix akhir tahun resign. Mau belajar bisnis dari bawah. Kmrn2 bisnis msh stgh2 ga bs maksimal krn msh denger omongan kanan kiri untuk kerja. Coba diikutin, ga ada kenyamanan sm sekali yg dirasain. Yg ada tekanan dari atasan dan tuntutan. Skrg, tekad bulet utk bisnis! Doain ya motty. Bismillah

  11. Kalau gue resign karena panggilan jiwa. Passion untuk mengoptimalkan daya upaya, jerih payah, akal pikiran, untuk orang-orang terdekat.

  12. Berani resign tahun 2011 lalu karna nemu bisnis yang cocok banget. Bisa dikerjain di rumah, bermodal laptop + internet. Hasilnya cepat dan memuaskan, asal energi dan waktu bener2 dicurahkan ngurusin bisnis ini.

    Sekarang jadi bisa nemenin anak-anak di rumah, anter-jemput sekolah dll tapi tetep punya penghasilan perbulan sendiri.

    Alhamdulillah Mot!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *