TV oh TV

Cerita Motivasi | Salah satu hal yang patut kita pikirkan bersama adalah kualitas tayangan televisi di negara kita. Kenapa begitu? Karena tayangan televisi ini mau tidak mau akan membentuk pola pikir kita dan pada akhirnya mempengaruhi kehidupan kita. Ya, masa depan kita secara tidak langsung akan terpengaruh oleh tontonan yang kita “lahap” setiap harinya.

Bangun tidur kita sudah disajikan tayangan berita-berita yang kebanyakan isinya adalah tentang hal-hal negatif. Pembunuhan, perampokan, korupsi, kejahatan dan saudara-saudaranya. Bukan rahasia lagi kalau berita yang negatif memang lebih “menjual” dari pada berita-berita yang positif. Memang, berita negatif memberikan sensasi yang gimanaaaa gitu ketika kita mengetahuinya, tapi secara tidak sadar, pikiran kita akan terpola oleh berita yang kita tonton itu lho.

Setelah tayangan berita, langsung masuk ke acara-acara gosip. Nampaknya ada 1001 acara gosip yang bertebaran di semua stasiun televisi. Berita tentang si ini, tentang si itu sama si anu, si x sama si y bercerai, si y sekarang sama si z, si x lalu dekat sama si w, tapi kemudian berpisah sekarang si x dekat sama si r… halaah.. puyeng ^_^ Muehehe

Coba kita sejenak berhenti dan renungkan. Apakah hari-hari kita diisi tayangan, hal-hal positif atau malah hal-hal yang sebaliknya? Ingat bahwa setiap yang kita lihat, dengar, pikirkan, rasakan, akan memberikan kontribusi kepada masa depan kita. WASPADA YA ^_^

Jadi inget sama satu tayangan yang “sensasional” karena pembawa acaranya membawakannya dengan bahasa yang “luar biasa” ^_^ Berikut contoh-contohnya.. Semoga bisa jadi bahan “inspirasi”…

Bahasa Indonesia vs Bahasa Silet Investigasi (Baca pake gaya bicara pembawa acaranya yah… ^_^)

Bahasa Indonesia: selingkuh

Bahasa Silet: goncangan kesetiaan cinta kini kandas sudah

Bahasa Indonesia: kangen

Bahasa Silet : sedang dilanda rasa rindu nan menggelora sehingga tak bisa tidur semalaman

Bahasa Indonesia: Galau

Bahasa Silet: Lara merundung menyesakkan dada, sungguh hanya kekasih pelipurnya

Bahasa Indonesia: kawin

Bahasa Silet: Erangan nafsu pemecah sukma di malam syahdu

Bahasa Indonesia: cantik

Bahasa Silet: raga nan indah bak intan permata bagaikan ratu cleopatra .

Bahasa Indonesia: Kangen mantan

Bahasa Silet: Hati masygul yang berderik laksana sungai kering mengungkung ikan-ikan penuh dahaga .

Bahasa Indonesia: Upil

Bahasa Silet: Butir-butir debu dalam rongga kehidupan

Bahasa Indonesia: ciuman

Bahasa Silet: 2 bibir bertaut merenda kasih saling berkatub seakan tak ingin lepas membuat jiwa menggelora penuh asa .

Bahasa Indonesia : bau jigong

Bahasa Silet: semerbak aroma menusuk sukma,nista tak tertertahankan menggetarkan tirani

Bahasa Indonesia: Ngantuk

Bahasa Silet: dua jendela hati yang tak kuasa menahan rasa menutup hari .

Bahasa Indonesia: lapar

Bahasa Silet: Erangan batin yang berkobar dalam rongga kenistaan hingga menjerit, menjalar asa kehampaan .

Bahasa Indonesia: kentut

Bahasa Silet: sekelebat nirwana yang memaksa batas norma

 

Muehehehehehe ^_^ Lebaaaaay banget ya … Semoga hari SENIN nya menyenangkan ya Sobat-Motty!

#BigHUG … See you in the SKY!

CAKARRRR Motty di twitter ya: @MotivaTweet

14 responses on “TV oh TV

  1. Itu deskripsi KAWIN-nya itu loh, haduuuh.. Semoga #Kanin gak bacaa *yakaliii..

  2. wueheheheheheheh…..hahahahahahah….bahahahahahahahh
    MOT, Mulutku gak bisa berhenti ketawa niiihhhhh!!!

  3. hahahahaha, bagus banget lhoo tulisannya qiqiqi…

  4. Sekarng saya merasa TV itu seperti sampah. Gak ada bagus2nya. Kalopun bagus ketutupan ama yang gak bagusnya.

    Btw,versinya “upil” ama “kentut” lucu mot. Bikin senyum di pagi hari. 😀

  5. wkwkwk….. langsung koprol smbil blang wwoooooowwww….

  6. Owalaaah,Motty bisa aja nih…cocok jadi pembawa acara “investigasi” nih..hehehe 😀

  7. wow sungguh lebay mot 😀

  8. Bhahahahahahhaak.. CETAARRR..!! MOT CETAARRR..!! *ngakak koprol*

  9. lebay boleh asal buat orang bahagiaaaaaaaaa………..
    sptinya harus siap2, tiap senin harus pegangin peyut teyus nih…. hahaha yg paling cakepp sih gambarnyaaaaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *