Tetaplah “Lapar”

Cerita Motivasi | 5 Oktober 2012 kemarin adalah peringatan 1 tahun berpulangnya seorang GENIUS yang telah mengubah wajah dunia dengan visi-visinya yang selalu beberapa tahun ke depan di bandingkan orang lain di dunia.

Steven Paul Jobs, atau Sobat-Motty mungkin lebih mengenalnya dengan nama Steve Jobs, adalah jantung pemompa inspirasi dan kreatifitas di Apple, sebuah perusahaan fenomenal yang telah melahirkan kreasi-kreasi yang cantik dan mendahului pesaing-pesaingnya.

Terlalu banyak kisah inspiratif yang bisa kita ambil dari Steve, dan dalam kicauan ini Motty ingin berbagi sebuah video yang berisi pidato inspiratifnya di acara kelulusan universitas Stanford tahun 2005. Dalam pidato ini, Steve – yang tidak pernah menyelesaikan kuliahnya – berbagi 3 kisah hidupnya yang sungguh inspiratif dan penuh makna.

Sedikit tentang Steve Jobs. Ia diadopsi oleh keluarga Jobs karena keluarga orang tua kandungnya tidak menyetujui hubungan ayah ibunya tersebut. Ayah angkatnya mengajarinya mengutak-atik papan sirkuit elektronik sehingga ia menjadi gemar akan rangkaian elektronika. Ia diperkenalkan dengan Steve Wozniak oleh teman baiknya dan dari sana terlahirlah Apple Computer. Di usia 21 tahun, kekayaannya mencapai 1 juta dollar Amerika. Setahun kemudian menjadi 10 juta dollar. Setahun lagi menjadi 100 juta dollar (1 Triliun Rupiah). Dan di 2010 ketika usianya 55 tahun, kekayaannya – dari sahamnya di Apple dan Disney – mencapai 8,3 Milyar Dollar! (silahkan hitung pake kalkulatornya, bantuin Motty ngitung… itu 830 Triliun apa bukan?? ^_^)

Harapan Motty cuma 1, Motty berharap Sobat-Motty bisa mengambil 1 atau 2 poin pembelajaran penting dari video ini dan pegang erat hal itu sebagai bekal “perjalanan” Sobat-Motty meraih beribu impian dalam kehidupan Sobat-Motty.

Selamat menikmati video nya (kalo ngga bisa di akses di HP, buka di komputernya yah ^_^), cuma 15 menit, tapi mudah-mudahan video ini bisa mengubah cara kita melihat kehidupan kita. Aamiin

Oh iya, ditunggu komentarnya ya Sobat-Motty, isi di bagian bawah kicauan ini. Dengan mengisi komentar di kicauan ini, Sobat-Motty OTOMATIS mem-post-kan video ini ke facebooknya, jadi temen-temennya bisa lihat juga.. KEREN KAN? ^_^

http://www.youtube.com/watch?v=gO6cFMRqXqU

13 responses on “Tetaplah “Lapar”

  1. Komen pertama nih di web motty…. :)
    Pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil dari hal apapun, termasuk dari video itu… :)
    Thk motty..

  2. Sungguh Inspiratif..
    Thanks ya Motty ^_^

  3. Inspiratif….. *bighug*

  4. Belum bosan dengan motivasi mendiang Jobs :-) luarrr biasa!!!

  5. Kisah yang menyejukkan hati…benar-benar inspiratif :)

  6. Mantap bangett… Inspiratif..!

  7. kata papi steve : “You’ve got to find what you love”

  8. so inspiring, a MUST video to watch.

  9. "keep looking. Don't settle" gitu kata Mr. Jobs

  10. KEREEEENN!
    "Stay Hungry Stay Foolish".

  11. Inspiratif banget Mott..
    Thnx.. (ˆ?ˆ)-?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *