Jurus Naik Gaji!

Cerita Motivasi |  Sejak memutuskan untuk mengikuti jejak guru Motty untuk menjadi KOMPOR ENTREPRENEUR, tentu salah satunya adalah dengan meluncurkan twit #PENGGALAUAN #yukBISNIS dan #yukRESIGN, banyak banget Sobat-Motty yang kasih laporan baik via twit atau via email, menceritakan kisah pengunduran dirinya dari pekerjaannya dan mulai bisnisnya sendiri. Setiap kali baca laporan jenis ini, hati rasanya puaaaassss gimanaaa gituuuuh ^_^

Sebener-benernya ngga ada yang salah sama ‘ngaryawan’, bener-bener sah-sah aja lho.. Tapi coba dipikir, 9 dari 10 pintu rezeki datengnya dari usaha/bisnis, kenapa capet-cape jagain 1 pintu doang? #PENGGALAUAN muehehehehehe ^_^

Coba deh lihat senior yang udah lebih lama kerjanya dibanding kita.. Kerjaannya makin ringan apa makin berat? Rambutnya makin lebat apa makin botak? Daripada gitu, mending #yukBISNIS aja deeeeh yuuukkkk (nah loh, jadi #PENGGALAUAN lagi.. heheheh ^_^)

Ngomongin tentang ngaryawan, tentunya ngga jauh dari naik gaji ya Sobat-Motty!? Kayanya dapet darah seger ketika kejadian.. Nah, Motty jadi inget sebuah kisah tentang jurus Naik Gaji nih.. Coba dipraktekkin, kali aja berhasil ya ^_^

Seorang karyawan menghadap ke bosnya. Dengan tampang serius dan tegas Ia berkata dengan tenang, “Bapak sebaiknya menaikkan gaji saya, sekarang juga.”

“Apa alasannya?” tanya si bos dengan sinis tanpa menoleh sedikit pun, agak cuek-cuek ngga butuh gitu.

“Perlu Bapak ketahui, sekarang ini sudah ada lima perusahaan besar dan bonafid yang sedang mengejar-ngejar saya.” jawab si karyawan dengan percaya diri dan lantang.

Kali ini si atasan menoleh. Dengan penasaran ia bertanya, “Oh, ya? Perusahaan apa saja itu?” tanyanya dengan nada cemas, karena si karyawan merupakan salah seorang karyawan terbaiknya.

Dengan nada gemetar si karyawan menjawab….

“Citibank, PAM, PLN, TELKOM, dan terakhir BTN.” (baca: dikejar2 debt collector dari kelima perusahaan ini.. hehehehe ^_^)

Muehehehehehe ^_^ Semoga hari SENIN nya menyenangkan ya Sobat-Motty!

See you in the SKY!

CAKARRRR Motty di twitter ya: @MotivaTweet

 

5 responses on “Jurus Naik Gaji!

  1. heheh. Coba ah.

  2. bisaaaa aja *lempar ketapel*

  3. BTN nya itu lhooo hahahahah

  4. Hahahahaaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *