#askMotty (SATU)

Cerita Motivasi | Silakan yang sedang butuh masukan, boleh tentang apa aja, mudah-mudahan Motty bisa bantu kasih masukan bermanfaat.

Oh iya, buat Sobat-Motty yang lain, asah juga otot berbaginya dengan memberikan masukan buat Sobat-Motty yang lain yang lagi butuh masukan yaaa.. REPLY aja trus kasih masukannya. Sedikit apapun akan amat membantu bagi mereka yang lagi butuh masukan ^^

Yaaak, mari kita mulaaaaaaai.. Yang butuh masukan langsung aja tanyakan via KOMENTAR di bawah kicauan ini yaaaa ^^

20 responses on “#askMotty (SATU)

  1. halo motty, kapan MBM buka lagi ya?

  2. Mot, cuma mau tukar pikiran.

    Kalo misalkan leasing itu riba, trus semua leasing menghapuskan bunga pinjaman jdi 0%.
    1 bulan berjalan perusahaan leasing itu ga bisa gaji puluhan karyawannya karena gak ada pemasukan.
    Pada bulan ke2 perusahaan leasing itu tetap gak bisa gaji karyawan karena masih gak ada pemasukan. Dan akhirnya semua karyawan mengundurkan diri, dan leasing tsb TUTUP. Diikuti oleh leasing-leasing lain, dan akhirnya ga ada 1 pun perusahaan leasing yg bertahan.

    Nah gimana nasib masyarakat menengah kebawah, yg memerlukan dana, atau lgi tertimpa musibah atau kecelakaan yg memerlukan dana yg banyak.

    Mohon masukannya motty

    • Akbar yang baik ^_^

      Motty tanya dulu ya… Rezeki itu datangnya dari mana? Dari perusahaan? Dari pemilik perusahaan? Dari departemen HRD?

      atau dari Yang Maha Memberi Rezeki? ^_^

      ketika kita bisa memahami bahwa Rezeki itu adalah pemberian-NYA, maka tak seharusnya kita khawatir dan berpikir seperti yang Akbar sampaikan ^_^
      IA melarang riba, ya kita turuti.. Masa iya kita ikuti perintah-NYA lalu IA tak menggantikan dengan yang lebih baik? ^_^

      Mari, kita renungkan bersama ya Akbar ^_^

  3. Mot, lg blajr buka usaha kuliner. Pngen pasang pamflet di tmpat2 umum, tapi maluuuuuu… Trus takut diledekin n takut disebelin sama pesaing2.. Gmana dong, mau eksyen kok sabotasenya gede bangeeetttt, pdhl lagi pngen naikin omset.. Huhuhu… Cape sndiri sblm eksyen niiiyyy,, butuh psikister motty huehehehe

    • muehehe ^_^

      ngga perlu psikiater.. ikut #MBM (Mentor Bisnis Motty) aja, nanti Motty ilangin tuh sabotasenya! ^_^

      tapi skrg ini udah mau tutup #MBM Angkatan 15, wajib ikutan di angkatan 16 nanti yaaaaaa

  4. menurut motty, saya keluar dari perusahaan ato ngumpulin modal dulu?

  5. motty,,saat ini saya lg krja disuatu perushn. mksd saya bkerja mau cari modal, menurut motty, stju gak? pa modal itu harus besar? sbnrnya saya pngn keluar dan buka usaha, menurut motty gmn?

    • Halo Fadil

      boleh banget kalo mau ngumpulin modal dulu.. tapi jangan kelamaan ya, tentukan tanggal resign dan mulai bisnisnya. Modal ngga perlu gede2 koq, mulai RECEHAN, visi nya MILYARAN

      #EKSYEN!

  6. Selamat siang, saya senang baca tweet2 dari anda. Saya skrg bekerja di pershn swasta. Alhamdulillah saya dan suami juga punya usaha lain dan sudah berjalan hampir empat tahun meskipun belum besar. Dan sekarang saya ingin menanyakan, bagaimana bila ingin memulai usaha tapi mendapat modal dari pinjaman bank? Usaha dibidang dan bagaimana plus minusnya dr dana pinjaman? Terima kasih atas bantuannya.

  7. gmna caranya spy bisa jadi muridnya sih motty????

    ^_^

  8. motty… sy ga boleh usaha ma ortu.jwban mereka, skrg susah klo buka usaha.bla…bla..bla…. sy jd binun mot…

    • Buktiin pake HASIL, bukan omongan doang ^_^

      Seringnya orang tua itu melarang karena BELUM TAHU, oleh karena itu, tugas kita utk BERI TAHU bahwa bisnis itu WOKEH. Caranya? Pake BUKTI bukan OMDO ^_^

      Ayooo #EKSYEN Inaaaaa!

      • Ayoo Ina Optimiss ˆ?ˆ
        Ajak ortu trus diskusi ttp jalanin bisnisnya
        Yakinin hati ina buat bnr2 mau wujudkan impian ina sndiri \(???)/
        BigHug buat Ina (9′??’?)9

  9. Mot, mana lebih baik? Tamat kuliah musti cari pengalaman kerja dulu atau langsung bisnis ga usa pake cari pengalaman kerja?
    Thx ya Motty :)

    • Kalo mau jago MASAK, perlu belajar BERENANG? ^_^ ngga perlu kan? Langsung aja mulai belajar MASAK, makin cepet mulai, akan makin cepet JAGO MASAK..

      Di BISNIS juga sama Rilyn ^_^ ayoooo #EKSYEN!

  10. mot, sebenernya motty ini pengusaha apa ? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *