Tak Pernah Padam

Cerita Motivasi¬†| Ketika Motty cari ide kicauan hari ini, seorang Sobat-Motty kasih ide “Gimana kalo tentang ‘Berbakti kepada kedua orang tua Mot!?’ Nah, izinkan Motty berkicau tentang hal indah ini ya Sobat-Motty.

Coba berhenti sejenak dari aktifitas kita, lalu bayangkan wajah kedua orang tua kita. Wajah Ayah dan Ibu kita. Wajah yang paling bikin kangen di seluruh dunia, iya apa iya banget?

Bagi Sobat-Motty yang masih memiliki keduanya di dunia ini, bersyukurlah, karena banyak sekali Sobat kita yang entah Ayahnya atau Ibunya atau bahkan keduanya telah berpulang ke sisi Sang Pemilik Jiwa dan Raga ini. Bersegeralah membahagiakan keduanya, membalas jasa-jasa mereka yang telah mencurahkan kasih sayangnya tanpa henti, sejak kita terlahir di muka bumi ini.

Jadi inget waktu chat via BBM sama Panglima Jendral Sobat-Motty, @Achiisurachii. Sebagai informasi, Achi baru saja melahirkan seorang bidadari cantik sekitar 1 bulan yang lalu *cium pipi Kanin dari jauh*. Via BBM, Achi bercerita beberapa hal baru yang ia alami dan rasakan. Hal baru ini bagi sebagian kita yang belum mengerti, pasti menganggapnya “hal biasa” aja, tapi bagi seorang yang baru saja menjadi ayah atau ibu, mereka benar-benar merasakan “hal baru” ini sebagai sebuah KEAJAIBAN.

Ketika pertama kali wajah paling cantik itu menyapa wajah ayah ibunya dengan tangisan, maka hati ayah ibunya akan terselubungi rasa ‘asing’ yang belum pernah terasa sebelumnya. Bercampurlah rasa syukur yang teramat sangat, rasa bahagia, rasa haru, rasa khawatir, rasa lega dan jutaan rasa lainnya. Rasa ini berlipat terasa pada seorang Ibu, karena ikatan emosional yang teramat sangat telah terjadi selama 9 bulan sebelumnya.

Ketika pertama kali menatapi wajah cantik itu sedang lelap tertidur, pikiran ayah ibunya pasti menerawang, akankah bisa mereka memberikan kebahagiaan dan ilmu yang cukup baginya sehingga ia bisa melewati dunia yang semakin keras ini. Kembali, rasa syukur dan rasa khawatir bercampur di dalam hati ayah, terlebih di dalam hati ibunya.

Ketika pertama kali tubuh cantik itu merasakan sakit, maka di dalam doa ayah ibunya pasti mengucap “Wahai Pemilik Alam Semesta, jika boleh aku memohon, pindahkan sakit anakku kepadaku, biarlah aku yang menanggungnya, aku rela..” Dan hilanglah keinginan ayah, terlebih keinginan ibunya untuk istirahat, karena rasa cinta kepada sang buah hati melebihi rasa letih yang menyelimuti tubuhnya.

Sobat-Motty, berapa usia kita sekarang? Belasan atau puluhan tahun ya!? Berarti selama itu pula ayah dan ibu kita tak berhenti merasa bahagia ketika kita membuat mereka bangga. Mereka tak berhenti merasa khawatir ketika hari sudah malam tapi kita tidak memberikan kabar keberadaan kita. Mereka tak pernah absen mendoakan segala kebaikan di dunia dan akherat bagi kita. Mereka tak pernah surut memberikan rasa kasih sayangnya, tak pernah padam, meski saat kita mengecewakan mereka. Sebesar itulah rasa cinta yang ayah ibu miliki untuk kita anaknya, tanpa pernah berharap balasan apapun dari kita.

Bagi kita yang masih memiliki keduanya di dunia ini, sering-seringlah mencium tangan mereka, menghabiskan waktu bersama mereka, memenuhi apa-apa yang menjadi keinginan keduanya. Bahagiakanlah mereka segera. Bagi yang salah satu atau keduanya sudah berpulang, jangan patah semangat, masih bisa kita membalas jasa ayah ibu, yaitu dengan mendoakan keduanya setiap saat kita berdoa, mintakan ampunan, keselamatan dan perlindungan atas mereka kepada Yang Kuasa.

Salam hangat Motty untuk Ayah dan Ibu ya Sobat-Motty..

See you in the SKY!

CAKARRRR Motty di twitter ya: @MotivaTweet

 

14 responses on “Tak Pernah Padam

  1. Motty… Lanjutkan trus karyamu ^^ I like it..

  2. Motty… Lanjutkan trus karyamu ^^ I like it..

  3. Ingat alm. Ayah saya yg slama hidupnya gak prnh menunjukkan kesulitannya di dpn anak2nya,gak prnh ngeluh klo sakit, Pesan & sikap alm.Ayah saya slalu teringat sampai skrg..dan itu slalu yg memotivasi saya saat semangat saya sedang turun..Ayah inspirasi hidup saya..

  4. Emak dan Bapak,,aku ingin sukses untuk anda berdua,,mohon do’a dan bantuanya ya motty,amin

  5. Jd ingat almh. mama!Mama gk ada wktu q umur 25thn.Blm sempat q membls smuanya,mama sdh pergi.Anak2q…cucu2 mama tdk prnh mengenak Eyang Ti-nya.I love u mama.Al Fatihah…

  6. aaah… motty… T_T
    Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada semua orang tua di bumi ini… Aamiin…

  7. Saya ingin melepaskan beban yang menghimpit orang tua saya segera! Tak akan pernah berhenti sampai saya sukses, sukses membahagiakan orang tua. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *