90 hari setahun terbuang percuma!

Cerita Motivasi | Ada banyak pemelajaran yang bisa kita ambil dengan melihat sekeliling kita. Setiap kejadian, setiap tempat, setiap wajah mengandung hikmah yang siap diserap oleh siapa saja yang merendahkan hatinya.

Untuk itu, pagi ini mari kita resapi salah satu makna yang terkandung dalam kata…

“MACET”

Bagi sebagian orang, kata ini terasosiasi dengan ‘macetnya lalu lintas’. Iya apa IYA BANGET!? ^_^ Nampaknya laju penambahan jalan nggak seimbang sama pertumbunhan penjualan kendaraan di negara kita ini..

Nah.. Motty yakin sebagian besar Sobat-Motty pasti udah ‘akrab’ banget sama yang namanya ‘macet’. Bahkan ga mustahil juga, sebagian besar Sobat-Motty udah pasrah sepasrah-pasrahnya pasrah, nerima kemacetan sebagai bagian dari aktifitas sehari-hari.

Melalui kicauan ini, Motty ingin mengajak Sobat-Motty berpikir sejenak ya ^_^

Motty pernah survey kecil2an di timeline twitter, rata-rata Sobat-Motty menghabiskan waktu 2-3 jam sehari untuk macet-macetan di jalan (khususnya buat Sobat-Motty yg ada di Jakarta ya ^_^). Nah, pernah ngitung ngga, 2-3 jam sehari itu kalo dikumpulin setahun jadi berapa? Coba ambil kalkulatornya..

3 jam x 5 hari kerja x 4 minggu x 12 bulan.. Sama dengan berapa? *sebentar ngitung pake kalkulator dulu ^_^ ….

….

720 jam!!

Banyak ya?!

Itu sama dengan 90 hari kerja! Kalo diuangin, jadi berapa puluh juta ya? ^_^ he he he he

Kadang kita menganggap sepele hal yang kecil sampai kita benar-benar menelitinya dengan seksama. Bahwasannya waktu yang kita habiskan di jalan, harusnya bisa kita manfaatkan menjadi (kalo kata Syahrini…) SESUATU! ^_^

Nah.. Ada potensi yang mungkin aja belom Sobat-Motty manfaatkan.. Coba dipikirkan, 2-3 jam sehari yang terbuang di jalan itu supaya efektif, dimanfaatkan jadi apa?

Ada yang punya ide? coba di share idenya di bagian komentar di bawah kicauan ini yaaa

Selamat menghabiskan waktu dengan lebih produktif Sobat-Motty! ^_^

See you in the SKY!

Ngobrol yuk sama Motty di twitter: @MotivaTweet

2 responses on “90 hari setahun terbuang percuma!

  1. 1. sambil nunggu macet bisa buka hape buat nyundul dagangan online di kaskus
    2. bisa hubungi calon2 customer atau customer tetap untuk nawarin barang dagangan atau nanyain repeat order
    3. liat2 sekeliling mencari inspirasi untuk usaha baru? saya sering sekali menemukan inspirasi bisnis dari lingkungan sekitar saya. adaaaaa aja ide barunya. sebagian saya tuangkan ke dalam bentuk bisnis. sekarang saya sedang menjalankan bisnis bertipe blue ocean. bener2 baru dan fresh, ga ada saingan.

    tapi… jalan hampir sebulan masih belum terlalu rame. 😀

    gapapa, berarti harus promosi lebih kuat lagi, berpikir lebih positif lagi, dan jangan pernah berhenti sebelum sukses. 🙂

    yah itu aja sih yang bisa kepikiran sama saya sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *