Kamu ngga SENDIRIAN Sobat!

Dalam perjalanan kita menuju IMPIAN, CITA-CITA, TUJUAN, DREAMS.. Ada banyak hal kunci yang perlu kita ketahui dan praktekkan (tentunya selepas itu kita perlu ajarkan ke orang yang lain ˆ?ˆ). Salah satunya adalah berkumpul, dekat², bergaul, nongkrong bareng, bersama orang² yang mensupport CITA-CITA kita.. Bener apa bener? ˆ?ˆ

Ya, selepas kita menuliskan IMPIAN kita di #DreamBook dengan cara yang benar (link untuk membuatnya: #DreamBook), salah satu “jurus” yang perlu kita terapkan adalah memilih lingkungan yang mendukung tercapainya IMPIAN kita. Selaras dengan jurus ini, kita juga perlu meninggalkan lingkungan (juga perilaku) yang menghambat pencapaian impian kita.

Kenapa begitu? Analoginya begini. Seseorang menetapkan TUJUAN mau mencapai kota Bogor, posisinya sekarang ada di Jakarta. Tentunya ia harus menentukan, barang² apa saja yang ia HARUS bawa (yang mendukung ia mencapai Bogor) dan apa² saja yang ia HARUS tinggalkan (yang menghambatnya mencapai Bogor).

Ok begini check list nya:

– Pakaian ganti > ngikut!
– Tas ransel > ngikut!
– Tempat sampah > tinggal lah ya! ˆ?ˆ
– Lemari pakaian > tinggal!
– Bekal makanan minuman > ngikut!
– Kasur > bikin berat! ˆ?ˆ
– Ongkos > ajak!
– Peta > bawa!
– Temen seperjalanan > wah, kalo ada, asiik! Ajak! ˆ?ˆ
– dst…

Nah.. Kebayang ngga kalo kita harus bawa² “kasur” setiap hari dalam perjalanan mencapai impian/cita² kita? “Kasur” itu bisa jadi apa? Bisa jadi teman yang negatif, atau bisa juga perasaan iri, dengki dan tidak mau memaafkan, atau bisa juga trauma masa lalu yang bikin kita berat melangkah. Sobat, cari tau apa² aja yang menghambat kamu, dan TINGGALKAN! ˆ?ˆ

Naah.. Sekarang yang “mendukung”. Teman² yang bermental ‘bisa’, positif, mensupport, mendorong, menyokong, ngomporin yang baik², ini adalah salah satu faktor pendukung yang HARUS kita cari untuk pencapaian impian kita.

Ini asli keren! Beberapa orang Sobat-Motty yang #ZUPER POSITIF, yang sudah berkumpul di suatu acara positif beberapa waktu lalu, menggagas sebuah acara #ZUPER dan mengundang seseorang yang #ZUPER pula! Mereka ngga di bayar, mereka melakukannya dengan passion yang tulus, untuk menyebarkan kebaikan sebanyak²nya dan berkumpul bersama² Sobat-Motty lain yang #ZUPER POSITIF pula!

Lengkapnya silakan klik: #BukBerSobatMotty (13 Agustus, Bandung, daftar: SMS nama dan email ke SMS 081227023499)

Sukses hanya datang kepada mereka yang datang menghampirinya. Ayo #EKSYEN! See you in the SKY!

follow me on twitter: @MotivaTweet

—–
Ps: Mas Jaya Setiabudi (@jayaYEA, pemilik Pabriknya Pengusaha, penulis buku The Power of Kepepet, mentor suksesnya pengusaha) bersama rombongan Entrepreneur Camp dan YEA-Indonesia (www.YEA-Indonesia.com) akan datang juga! Yay! ˆ?ˆ Mangkin POSITIF ABIS daaah acaranya!

19 responses on “Kamu ngga SENDIRIAN Sobat!

  1. Pingback: I have a DREAM | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  2. aku suka bgt ngerasa sendirian..merasa ditinggalkan orang2 terdekat..tapi aku ga merasa ditinggal Tuhan.klo misalnya ga ada yg ajak ngobrol gitu..aku curhat aja sm Tuhan.Yah..walo kadang sih jawabannya agak lama..mungkin disuruh bersabar x yah…tapi berarti kan aku ga sendirian..

  3. Pingback: Si Bagong tukang fotokopi | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  4. Pingback: GOALS yang SEXY | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  5. Pingback: Sebuah JEMBATAN | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  6. Pingback: Ini adalah Ujian KESABARAN! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  7. Pingback: Di mana SEMANGAT itu? | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  8. Pingback: Selamat Hari Burung! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  9. Bener gan , jangan ampe ngumpul ma orang yang bikin down buat meraih cita cita . TOP ABIS ..

  10. Buat teman-teman di luar Bandung yang ingin mengadakan acara buka bareng, ayoo adain aja.. Tentukan waktu dan tempatnya serta konsepnya seperti apa, kita juga yang di Bandung iseng-iseng bikin acara kok. Alhmadulillah ternyata Sobat yang punya minat yang sama banyaak. 🙂

    Insya Allah Motty pasti bantu sounding. Betul begitu Mot? Jadi nanti kita punya Paguyuban #SobatMotty di setiap daerah yang selanjutnya bisa saling sinergi untuk Indonesia Jaya! Ayooo UP UP UP! Masa depan bangsa ini ada pada tangan para generasi muda ^^v

    Best Regards,
    @achiisurachii

  11. Kalau ak mott,dr awl gk dpet restu dari ortu buat Cita”ku! Sedih pasti,tapi aku tau aku harus Move On dan aku mlakukan sdkit ‘Pemberontakan’ nih. *kedengerannya sangar*

    Jujur ya mott,pd saat itu aku bner” ngrsa ‘Berjuang Sendiri’ dan hnya Tuhan yg sllu mendampingiku. Ortu sllu ngeDOWNin aku,sllu bikin aku buat NYERAH! Dan gak peduli sama cita”ku. Tapi aku gak nyerah,smua iti aku jadiin motivasi buat aku SUKSES. Walaupun Kegagalan sllu datang,tp aku yakin mott Dimana ada usaha dan kerja keras yg tinggi Tuhan pasti kasih jalan,toh klo blum brasil mungkin Tuhan sdng nyiapkan hal yg Spesial buat kita nantinya.

    Pada akhirnya,ortuku sdkit dmi sdkit mulai Ndkung,walaupun gak spenuhnya. Naah yg buat aku bingung mott,apakh aku harus ttp berthan disituasiku yg sperti ini dan trus myakinkan ortu demi Cita” atau Mengakhiri smuanya dan mnruti kt ortu utk mlepas Cita”??

    Smoga kita bisa sling belajar ya mott,lwt Sharing kyk gini. #BigThanks #BigHug

  12. Kalau ak mott,dr awl gk dpet restu dari ortu buat Cita”ku! Sedih pasti,tapi aku tau aku harus Move On dan aku mlakukan sdkit ‘Pemberontakan’ nih. *kedengerannya sangar*

    Jujur ya mott,pd saat itu aku bner” ngrsa ‘Berjuang Sendiri’ dan hnya Tuhan yg sllu mendampingiku. Ortu sllu ngeDOWNin aku,sllu bikin aku buat NYERAH! Dan gak peduli sama cita”ku. Tapi aku gak nyerah,smua iti aku jadiin motivasi buat aku SUKSES. Walaupun Kegagalan sllu datang,tp aku yakin mott Dimana ada usaha dan kerja keras yg tinggi Tuhan pasti kasih jalan,toh klo blum brasil mungkin Tuhan sdng nyiapkan hal yg Spesial buat kita nantinya.

    Pada akhirnya,ortuku sdkit dmi sdkit mulai Ndkung,walaupun gak spenuhnya. Naah yg buat aku bingung mott,apakh aku harus ttp berthan disituasiku yg sperti ini dan trus myakinkan ortu demi Cita” atau Mengakhiri smuanya dan mnruti kt ortu utk mlepas Cita”??

    Smoga kita bisa sling belajar ya mott,lwt Sharing kyak gini. #BigThanks #BigHug

  13. Wah keren2,.,gw setuju bgt am motty nie…
    Kapan buber dimadura.,.kebetulan gw org madura mot…?[???e?????e?????e??]??°
    ??? ? ??? ? ??? ? ??? ? ??? ,.,gratis tanpa pendaftaran special buat motty,.,:)

  14. Setujuu bgt mott!!
    Salah 1nya bergaul dg Motty 🙂
    mau jg doong bukbernya kalo di solo ato jogja..
    Kira2 motty mau dtg ga ya? 🙂

  15. Motty….bukber di Jakarta kapan? Pengen banget liat wujudnya Motty…uft ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *