Di mana SEMANGAT itu?

Hari baru yang menyenangkan, penuh berkah dan kesempatan, kembali datang! ASIK BANGET!! Eh, tapi tunggu dulu, apakah begitu rasanya bagi kita? Ataukah hari ini berasa biasa² aja? Cuma seperti hari yang kemarin, berulang lagi dan lagi? Membosankan?

Sobat-Motty, sebuah hari baru adalah salah satu nikmat-NYA yang ngga bisa kita hitung lho. Sebuah kesempatan baru untuk berbuat lebih baik lagi dari hari kemarin, tentunya dengan hasil yang jauh lebih baik pula. Inget², yang hari ini sama dengan kemarin aja udah termasuk orang yang merugi lho, apalagi kalau lebih buruk.

Tapi ngga jarang, terkadang kita ketemu sama masa-masanya kita merasa lemes, ngga berenergi, males, dan antek-anteknya. Nah, contohnya mungkin (mungkin lho, cuma mungkin ˆ?ˆ) dialami oleh Sobat-Motty detik ini. Nah, cara ngatasinnya gimana ya kakak? ˆ?ˆ

1) Maafkan diri sendiri. Ya, terkadang kita merasa lemes sendiri karena pernah melakukan sesuatu yang hasilnya mengecewakan, hal ini bikin jiwa kita merasa rendah. Sobat-Motty, coba jawab ini: “Siapa manusia yang ngga pernah berbuat kesalahan?” … Iya, semua pernah berbuat salah, ngga maksimal, dan temen²nya. Maafkanlah diri kita yang lalu. Lepaskan beban itu supaya langkah ke depan menjadi lebih mantabh!

2) Postur mengubah semangat! Mandi pagi, pake itu baju terbaik, dandan yang rapih, rambut dikasih gel biar shiny, parfumnya di kecrut beberapa kali, jalan dengan tegap, wajah penuh senyuman. Terbukti secara klinis, eh secara penelitian gitu deh, bahwa orang² yang demikian lebih bersemangat dalam menjalani harinya! Tentunya semua aktifitas yang dikerjakan jadi optimal, juga hasilnya

3) Baca dan resapi #DreamBook (yang belum punya dan sering lemes ngga semangat, buru² bikin, klik linknya: #DreamBook ). Ya, terkadang kita ngga bersemangat karena LUPA sama tujuan kita. Lupa untuk siapa kita berjuang. Lupa lupa lupa, lupa lagi impiannya (baca dengan nada lagunya Kuburan Band ˆ?ˆ)..

Hey hey! Masa depan kita CERAH! GEMILANG! PENUH KELIMPAHAN! Ayo CUMUNGUUUUDH!! ˆ?ˆ YAY!

Selamat berhari Senin.. See you in the SKY!

follow me on twitter: @MotivaTweet

—–
Baca juga kicauan #ZUPER Motty yang berkaitan dengan kicauan ini: #CapaiGOALS

Baca kicauan #ZUPER Motty yang lainnya:

Selamat Hari Burung!

– Ini adalah ujian KESABARAN!

– Kamu ngga SENDIRIAN Sobat! 

– Siapa yang lagi BOSEN?

– Capai Ramadhan GOALS yuk!

19 responses on “Di mana SEMANGAT itu?

  1. membangkitkan semangatt nih !!! sesuatu deh buat Motty ^-^

  2. Gokil euuy!! Yang namanya SEMANGAT langsung Nanceeep nih skarang habis baca kicauan motty. Thanks ya mott 🙂

  3. Pingback: Sebuah JEMBATAN | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  4. Motty, saking semangatnya tadi salah masukin emailnya jadinya yang muncul gravatar si monster…. hahaha. Makasi Motty.

  5. Motty, temanya tak pakai buat tulisan di blog saya ya… makasih loo 🙂
    Semangat!

  6. Mootty emang selalu menginspirasi..see u in the sky hohoho:D..cumunguuuuuddddhhh!!!

  7. Pingback: Ini adalah Ujian KESABARAN! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  8. Pingback: Selamat Hari Burung! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  9. Wah Makasih Mot, tulisan2nya emang selalu bikin semangat, emang bener setiap kita inget dan baca lagi itu Dreambook nya semangat langsung full lagi kayak abis di Charge 🙂

  10. Kyaaaa motty.. Suka bgt deh postingannya… Tadinya lemes langsung semangat! Makasii yaa *kecup kecup*
    eniwei hari ini aku ujian. Wish me luck :3

  11. Semangaaaaaat pagiiieeeee…
    hari baru..semangat baruuu…..
    mari semangat menjemput rezeki kita hari ini…..

  12. Haha… sayah baru nih ^^ salam, seru… ngomong2 ane belum mandi ni, o_O/ Kyaa (malu liat nomor satu^^)

  13. Keren euy, burung tapi cerdas, ayo semangat. Jamil Azzaini

  14. Siapp Motty!!!
    Semangat langsung membara 😀
    Yg plg pnting adlh niat dr dlm diri untk lebih semangat (krn semangat itu sbnrnya dr diri sndiri), agar smua yg diimpikan dpt terwujud. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *