Capai Ramadhan GOALS yuks


Sebuah jamuan dari Yang Maha Kuasa kini kembali hadir di hadapan kita. Nggak sekedar semalam dua malam atau jamuan tujuh malam ala raja dan ratu, tapi jamuan sebulan penuh nuh nuh! Satu bulan ke depan ini, jamuan-NYA nggak putus-putus tus tus! ˆ?ˆ Pertanyaannya, akankah kita “menyantap” semua jamuan-NYA ini ni ni?

(Maap, sepertinya ada echo ya? Ya? Ya? ˆ?ˆ *matiin echo di mic nya*)

 

Dari tahun ke tahun, mungkin jamuan ini hanya berjalan gitu-gitu aja bagi kita. Sahur, nahan lapar haus seharian, buka puasa, taraweh, sahur lagi, lapar haus lagi, buka puasa lagi, taraweh lagi. Begitu seterusnya. Ngga jarang juga, pas akhir-akhir bulan, mulai kendor aktifitasnya. Coba yang merasa ngga perlu ngacung, cukup angguk² aja ditempat ˆ?ˆ

Sobat, satu bulan ini, setiap hembusan nafas aja bernilai kebaikan. Ibadah sunah diganjar dengan kebaikan ibadah wajib. Apalagi yang wajib. Lalu, ada sebuah malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan!! Ini lebih heboooh daripada midnite sale 80% kaaaaan!?!! ˆ?ˆ

Sudah layaknya kita pergunakan jurus sukses “Capai Goals” juga pada bulan ini. Jurus ini akan memastikan apa² yang kita rencanakan bisa kita capai. Pengen kan bulan ini kita mencapai lebiiiiih banyak dan lebih baik dari tahun² sebelumnya?

Caranya gimana? Simpel² ajah. Ambil sebuah kertas sama pena, boleh juga pake Buku Goalsnya. Tulis di atas halamannya “Ramadhan GOALS 2011”. Lalu tulis apa² aja yang mau dicapai. Lalu, detilkan menjadi PLAN (rencana aktifitas) mingguan dan harian.

Contoh GOALSnya: Khatam Al-Qur-an. Nah, kalo dilihat sekilas, itu Al-Qur’an kan tebel banget ya ˆ?ˆ hayoo, siapa yang udah jiper duluan? Udah pesimis duluan bakal nggak berhasil khatam? He he he.. ˆ?ˆ Padahal kalo kita pecah jadi goals yang kecil², kita bisa “makan” itu GOALSnya.

PLAN nya: Al-Qur’an itu 30 juz, jadi kita pecah jadi 1 juz perhari. Jadi goals harian: 1 juz. Lalu, 1 juz itu 20 halaman (silakan di cek, ini salah satu contoh aja, bisa lebih bisa kurang). Nah, dibagi 5 waktu sholat, jadi deh per waktu sholatnya 4 halaman! Nah, jadi gampang kan khatam satu Al-Qur’an dalam sebulan?? ˆ?ˆ

Ingat: Apa yang di TULIS akan di CAPAI! Tambahkan dengan GOALS lainnya sesuai dengan keinginan masing², detilkan menjadi PLAN supaya kebayang aktifitas simpelnya. Lalu keliatan deh harus ngapainnya. Selepas itu tinggal #EKSYEN!! ˆ?ˆ

Semoga Ramadhan ini kita bisa menyantap lebih banyak jamuan daripada di tahun² sebelumnya. See you in the SKY!

follow me on twitter: @MotivaTweet

—–
Baca juga kicauan #ZUPER yang berkaitan dengan kicauan ini: #CapaiGOALS dan #DreamBook

14 responses on “Capai Ramadhan GOALS yuks

  1. Pingback: I have a DREAM | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  2. Top abis idenya thanks

  3. Pingback: Si Bagong tukang fotokopi | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  4. Pingback: GOALS yang SEXY | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  5. Pingback: Sebuah JEMBATAN | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  6. Pingback: Ini adalah Ujian KESABARAN! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  7. Pingback: Di mana SEMANGAT itu? | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  8. Pingback: Selamat Hari Burung! | MotivaTweet – Motivasi SUPER yang NENDANG!

  9. izin copas ya mot… !

  10. WOW!! Terkejut baca kicauan motty yg satu ini. Pas awal Romadhan,langsung buat List Goals Ramadhan. Dan ternyata motty juga punya pmikiran yg sama.
    *Berasa Sodara #BigHug 🙂

    Foton Listnya aku aploud ditwitter ya mott.. //@raissaLadyrose

  11. yiihaa! ayo semangat mott! *eh

  12. tengkyu motty breakfastnya lezat sekali *ups lupa klo puasa*! intinya TAKE EKSYEN bukan TALK EKSYEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *