Motty, bantu aku melupakan dia

“Motty, suamiku selingkuh.. Sekarang ia sudah menikahi selingkuhannya itu dan sudah bercerai denganku, tapi aku masih ada perasaan yang sangat kuat kepadanya. Tolong aku, aku sudah tidak kuat.. Aku mau melupakannya..”

Sebagai informasi, ini curhatan “Bantu aku melupakan dia” yang paling tidak lazim yang Motty terima, baik dari mention di twitter via sesi minta #TipsMotty ataupun via email jalur spesial curhat di DearMotty(at)gmail(dot)com.

Kenapa tidak lazim? Karena ia sudah disakiti begitu rupa tapi masih punya perasaan yang begitu besar kepada mantan suaminya. Artinya apa? Artinya rasa sayangnya sudah mendarah daging, jadi si “maaf” akan otomatis meluncur, bahkan setelah kejadian yang luar biasa tidak lazim tersebut.

Lalu gimana?

Sobat-Motty.. Cinta utama dan satu-satunya yang layak kita perjuangkan hanyalah cinta TUHAN. Tuhan adalah yang PERTAMA dan yang PALING UTAMA. Ini wajib, kudu, mesti kita resapi sebener-benernya bener.

Semua yang kita lakukan di muka bumi ini, seharusnya berprinsip pada kalimat di atas. Tapi, tipu daya dan kegemerlapan dunia terkadang membuat kita lupa akan hal utama tersebut.

Kembali ke cerita salah seorang Sobat-Motty di awal tulisan ini. Pahami bahwasannya ketika kita berharap pada yang selain Tuhan, kita akan kecewa. Dekati Tuhan, cari apakah yang IA coba sampaikan kepada kita melalui cobaan yang IA turunkan.

Ketika satu pintu tertutup, kita tidak bisa melihat pintu yang lain terbuka. Karena apa? Karena kita tetep nongkrongin itu pintu yang menutup. Alhasil, pintu baru yang bisa jadi berlipat-lipat kali lebih baik, malah ngga keliatan.

Tuhan coba sampaikan “Wahai hambaKU, AKU sudah siapkan seseorang yang lebih baik untukmu. dia yang kemarin itu tiada layak untuk hamba sebaik kamu”.

Sobat, jangan dilupakan, krn semakin kita mencoba melupakan, kita akan semakin tersiksa.. Tapi, resapi pesan yang Tuhan coba sampaikan kepada kita, maka hati ini akan ikhlas dan cerita cinta baru yang lebih baik akan mulai menghiasi lembaran hidup kita.

Selamat menikmati hari Selasa yang penuh berkah ini ya #BigHUG

19 responses on “Motty, bantu aku melupakan dia

  1. Alloh maha pemurah, Alloh maha penyayang, Alloh maha pemberi rezeki.. Alloh sang MAHA segalanya.. Memang seharusnya menjadi yg pertama di hati.. ???????β€’?ΓΈ? ?? motty!!

  2. Gimana neh mott kalau kita berharap dan berdoa ma Allah untuk seseorang yang sebenarnya kita gak tau perasaannya..
    Apakah itu termasuk hanya matut matut di pintu yang belum tentu kebuka?!
    Eueueueue maalaah curahaat,,, πŸ˜€

  3. semoga bermanfaat! ^^ BACA – PRAKTEK – SEBARKAN! ^^

  4. Makasiii Motti…saat hati gk enak baca blog ini hati adem….satu kata “saya cinta Tuhan”….thx ya Mott….:)

  5. Mooott,, akhirnya sy mengerti maksudnya setelah baca :D.
    tq ya mot :)

  6. Suka dengan saran motty….
    Smoga motty dapat banyak pahala…. :)

  7. Thank you Mott…sedang berusaha menerapkannya. walaupun susah sangat…tapi aq yakin, kl terus berusaha, Tuhan pasti akan kembali menguasai hati kita. #BigHug

  8. kereen ya postingan ini,meluluhkan paradigma yg sudah ada..krn melupakan hal yg pernah menjadi sejarah kita itu tak akan menjadi pelajaran buat kita yaa. yg terpenting itu adl hikmah apa yg kita petik dr hal yg pernah terjadi dlm kehidupan, dan menjadi lebi baek, ehh yg terbaek, dan mendapatkan yg lbh baek..postingan ringan,tdk men doktrin, tp mengena…good :)

  9. Setuju bgt Mot.Allah yg Maha Tau apa yg terbaik unt kita..pernah berada di kondisi ini once (untung baru pacaran), dan skrg Allah telah menganugrahkan jodoh yg milyaran kali lebih baik. At that time I felt this is the end of the world, but NO..I'm still alive today, feeling great and have a wonderful life :) setelah broke up menemukan sobat2 baru yg really care about me, jd berpikir kalo kasih sayang ga hanya bisa didapat dari pacar or pasangan..
    So..unt yg berada dlm kondisi ini skrg : Wake up..the sun will come out tommorrow *singing πŸ˜€

  10. yessss… TUHAN nomer 1 paling yahuuuddddddd!! ^^

    Trims udah mampir dan isi komentar ya Bro Abu #BigHUG

  11. hm… menarik ^^ kurang lebih seperti itu banget ^^

    trims sudah main2 dan meninggalkan komentar ya ^^

  12. #Plaakk!! ^^ Baguusss…

    ngga ada kata terlambat.. yuuk kita memperbaiki diri sama2

    trims sudah main2 ke sini dan meninggalkan komentar ya Sis Rere ^^ #BigHUG

  13. trus Motty nomer 2..

    Abenk nomer 3..

    gitu ya Sis Anna? ^^

  14. Subhanallah !!

    Cinta ke ALLAH harus tetap nomor 1 :)

  15. terharuuuuuuuuuuuuuu..
    serasa di #PLAK sama motty .
    baru sadar sesadar-sadarnya .
    ga telat kan mott
    T_T

  16. klo tetap 'ngeyel' menganggap dia yg terbaik, n malah membandingkn dg org lain jd lbh susah move on.
    tq motty, keep writing :-)

  17. Bagus mott…..setuju…God is always number 1…

  18. Selamat hari Selasa Mott! Betul Mott. TUHAN tetep No.1! yang penting jangan smapai ngelupakan TUHAN, ya kan Mott

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *