“MENCOBA” itu GAK JELAS!

Sore itu Motty bertemu dengan salah seorang Sobat yang sudah lamaaaaaa banget ga ketemu. Sekitar dua abad gitu lah ga ketemunya (lebay)
————–
Nah, sesuai dengan #TipsMotty yang lalu: “Berkumpullah dengan orang-orang sukses di luar bidang kita, seminggu sekali, ILMU dan KEAKRABAN melimpahkan RIZKI”, jadi deh Motty ngobrol-ngobrol dengan beliau sambil makan iga penyet + pesen sambel yang pedessss (bosen ngopi ngopi mulu :D) By the way, itu iga nyangkut-nyangkut di gigi ya πŸ˜›
————–
Naaaah, sesuai dengan TIPSnya, bener banget, banyak sekali ILMU yang Motty terima darinya, juga sebaliknya. Karena dari obrol-obrol ringan tapi berbobot (nah loh) ada kebijaksanaan (bahasa jawanya: WISDOM) yang saling berpindah. Salah satunya Motty coba share dengan Sobat-Motty sekalian ya..
————–
Sobat baik Motty iniΒ  berkata seperti ini.. “Motty, gw paling sebel denger kata ‘Baik, saya coba ya’.. Bener-bener gak jelas tuh”
————–
“Muaaaksudnya gimana Brod?” Motty bertanya (dgn sedikit lebay)
————–
“Iya, jadi ada orang-orang yang ketika kita beri tugas/saran/rencana/masukan, mereka bilang begitu Mott, ‘Saya coba ya’.. ” dia melanjutkan.
————–
Sedikit background dari Sobat baik Motty yang satu ini, usianya masih di awal 30an dan sudah memiliki perusahaan sendiri. Patut di contoh ya Sobat-Motty sekalian πŸ™‚
————–
oke, kembali ke laptop..
Motty kembali mempertajam pertanyaan “ada yang salah Brod dengan kata ‘COBA’ ya?”
————–
“Oke Mott.. begini maksudnya” dia melanjutkan sambil mengangkat blackberrynya… ————–
“Oke, coba ambil blackberry ini”
Nah loh, Motty bingung πŸ˜› “Maksudnya gimana Brod?”
“iya, coba ambil blackberry ini” sambil ngangkat blackberry nya pake tangan kanan.
————–
“oke..” Motty langsung ambil itu blackberry dari tangannya.
————–
“eeeh, bukan gitu.. itu namanya ‘ambil’. Kan tadi gw bilang ‘coba ambil’ kan?!” lanjutnya..
————–
Nah loh, Motty bingung.
————–
…..
tiba-tiba.. TRINGGGG!! suara bell sama ada gambar lampu di atas kepala..
————–
“oke brod, Aisi aisi.. Ai andersten..” kata Motty pake bahasa jawa fasih.
————–
————–
oke Sobat-Motty, faham ya maksudnya????
————–
Ketika ada suatu tantangan, rencana, tugas di hadapan kita, sebagian dari kita akan berkata “baik, saya COBA”. Nah, apa yg salah dengan kata “coba”? kata itu NGGA JELAS maksudnya!
————–
Mau? atau Ngga?
Ngga jelas kan?
————–
Kalau MAU, lakukan.. kalo NGGA MAU, jgn lakukan.. kalo “saya coba” nah loh, NGGA JELAS mau atau ngga?
————–
Masih inget #JendMotty? dua jenderal yang ada di pikiran kita, Jenderal POSITIF dan Jenderal NEGATIF… Nah.. “Saya COBA” itu perintahnya buat jenderal yang mana? Ngga ada yg akan terjadi dengan kata COBA itu.. NGGA JELAS.. πŸ™‚
————–
Mulai sekarang, coba.. eh, lupa ya, ngga boleh pake kata “coba” πŸ˜›
————–
mulai sekarang, lakukan ini.. ketika ada Tugas/Tantangan/Rencana yang di berikan kepada kita, katakan “Baik, saya akan melakukannya”.. Dengan begitu Jenderal POSITIF akan langsung mengambil surat tugasnya dan mencarikan 1001 jalan untuk menyelesaikan Tugas/Tantangan/Rencana tersebut.
Pinjem slogannya NIKE..Β 
————–
————–

Just Do It! (Bukan Just Try it kan? πŸ˜€)

10 responses on ““MENCOBA” itu GAK JELAS!

  1. Minjem kata2nya YODA di Starwars Mot…

    “DO or DO NOT. There is no TRY.”
    #eh motty jd bikin kaos ga?
    *lirik kiri kanan

  2. keren pak…
    luar basa πŸ™‚

  3. sip la… semangad yo..

  4. @Raissa: ayoooo LAKUKAN AJAAA! ^^

  5. Waah keren nih motty,buat aku jadi SEMANGAAT!! JUST DO IT!!

    @raissaLadyrose

  6. Ga pake kata “COBA”
    oke deh :p

  7. Motty baguusssssss bgt sharenya, jadi lbh semangat ! Yeaayyy Just do it ! No just try it..

  8. sip . saya terapkan mot !! ^^ ga pake coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *